Rabu, 12 Desember 2018

 Headline

Popwil, Tim Malut Melaju ke Semifinal

Diposting pada 01/12/2018, 12:19 WIT
SKUAD Malut
SKUAD Malut

TERNATE – Cang olahraga sepak bola menunjukkan kemampuannya di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Manado. Di multi event tingkat pelajar tersebut, tim Malut akhirnya sampai juga di empat besar. Tiket empat besar itu dirah setelah anak asuh Noch Mahmud itu berbagi poin dengan Maluku, setelah kedua tim bermain imbang 3-3, kemarin.
Sebelumnya, Malut bersama Maluku dan Gorotalo menghuni grup A. Di laga perdana, Malut sukses membantai Gorontalo dengan skor telak 4-1. Kemduian, di partai kedua kemarin pasukan Noch Mahmud itu menambah satu poin dengan bermain imbang melawan tim saudaranya, Maluku. Hasil tersebut sekaligus meloloskan Malut ke semifinal dengan status juara grup.
Di empat besar ini, Malut akan ditantang Sulteng, Sabtu (1/12) pagi ini di stadion Klabat Manado. Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Dispora Malut, Hakim Samad mengatakan, manajemen memang dari awal sudah menargetkan untuk bisa meloloskan cabang olahraga sepak bola ke Popnas di Papua tahun depan. Karena itu, ambisi dan motivasi pemain juga meningkat guna bisa menembus final dan menjadi juara. “Besok lawan Sulteng. Kita berharap tim bisa meraih kemenangan dan bisa sampai final,” kata Hakim.
Sementara itu, dari enam cabang olahraga yang diikutkan Malut di Popwil tersebut menurut Hakim sudah ada beberapa cabor yang meraih medali. Seperti cabor tenis lapangan juga sudah memetik medali perunggu. Kemudian, pencak silat juga sudah meraih medali peringgu di kelas A Putra atas nama Fardiyanto Fokatea, Samsul Alam kelas C putra, Striayani Hi. Saleh di kelas C putri, Dzagi Makulimau (kelas E putra), Fira Yuliyati Asrul, kelas G Putri dan di kelas G putra, Aldi Angga Saputra.
Sementara pencak silat yang berhasil menembus final dan meraih medali perak yakni, Diyacahyowati Putri di kelas B putri. Kemudian satu atlet yang diandalkan Malut, Irfan Imran baru akan turun hari ini di kelas G putra.
“Kita doakan saja semoga bisa menang dan meraih medali emas. Saya berharap ada dukungan masyarakat juga untuk perjuangan atlet-atlet Malut ini,” tutupnya. (yun)
  

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,20%)       :       (16,80%)

Dahlan Iskan