Rabu, 12 Desember 2018

 Headline

Malut Raih 31 Medali

Diposting pada 04/12/2018, 11:46 WIT
PRESTASI: Atlet pencak silat usai menerima kalungan medali di Popwil, Manado
PRESTASI: Atlet pencak silat usai menerima kalungan medali di Popwil, Manado

TERNATE – Maluku Utara menunjukkan prestasi positif di multi event tingkat pelajar, Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Manado. Di ajang tersebut, enam cabang olahraga yang diikutkan sukses meraup 31 medali. Jumlah tersebut tersebar dari beberapa cabang olahraga, yakni pencak silat meraih 10 medali di antaranya satu emas, 1 perak dan 8 perunggu.
Kemudian, satu medali perak disumbangkan oleh tim sepak bola. Cabor bulutangkis dan tenis meja masing-masing menyumbang delapan medali perunggu. Sementara, tenis lapangan meriah empat medali perunggu.
Satu-satunya medali emas yang dibawah pulang tersebut berasal dari cabor pencak silat. Adalah Irfan Imran. Pesilat yang turun di kelas G putra tersebut berhasil meriah medali emas. Sejatinya, ada dua pesilat yang lolos final. Selain Irfan juga ada satu pesilat putri yakni, Diah Cahyowati di kelas B. namun, Diah harus takluk dari lawannya di partai perebutan emas tersebut.
“Total medali yang kita peroleh sebanyak 31. Jumlah ini termasuk yang cukup baik. Mereka (atlet) pertanding sudah cukup baik dan maksimal, tetap lawan mereka juga kuat makanya kebanyakan kalah di empat besar,” kata Kabid Pembudayaan Olharaga Prestasi, Hakim Samad, kemarin.
Dari hasil Popwil tersebut, telah memastikan empat cabor telah lolos dan menjadi kontestan di Popnas, 2019 di Papua. Cabor tesebut yakni, pencak silat yang diikuti Irfan Imran dan Diah Cahyowati. Kemudian, cabor sepak bola. Kemudina, dua cabor yang secara otomatis langsung ikut Popnas yakni atletik dan tinju.
“Jadi di Popnas nanti kita ikutkan empat cabor. Yang lolos lewat Popwil ada dua (pencak silat dan sepak bola), ditambah dengan dua cabor yang sudah dapat tiket Popnas yaitu atletik dan tinju,” ungkap Hakim.
Hakim menambahkan, cabor-cabor yang memastikan akan tampil di Popnas tentu diharapkan intens menjalani latihan. Menurutnya, atlet-atlet memang sebagian besar binaan PPLP, jadi rutinitas latihan tentu akan terus dipantau. “Kita tentu berharap agar bisa meraih hasil baik di Popnas nanti,” tutupnya. (yun)  

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,20%)       :       (16,80%)

Dahlan Iskan