Rabu, 12 Desember 2018

 Headline

Siapkan Euforia di Ibu Kota

Diposting pada 06/12/2018, 12:07 WIT
AMBISI GELAR: Selebrasi pemain Persija Jakarta saat merayakan gol kemenangan di Liga 1
AMBISI GELAR: Selebrasi pemain Persija Jakarta saat merayakan gol kemenangan di Liga 1

JAKARTA - Persija Jakarta memastikan akan menjamu Mitra Kukar dalam laga pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Macan Kemayoran telah mendapatkan lampu hijau. Persija akan menjalani laga terakhir melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Minggu (9/12) akhir pekan ini.
Awalnya, Persija terancam tak bisa menggunakan Stadion GBK yang dijadikan venue sebuah acara hingga harus menutup rumput lapangan. Ismed Sofyan dkk direncanakan memilih Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi atau Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Tapi, CEO Persija Jakarta, Rafil Perdana, menyebut telah mendapatkan izin menggunakan Stadion Utama GBK. Manajemen mengakomodasi keinginan The Jakmania.
"Kemarin kami sudah mendapat kepastian di Patriot, dikarenakan tanggal 8 ada acara keagamaan. Namun karena keinginan, kami berusaha mewujudkan," kata Rafil Perdana dalam jumpa pers di Kantor Persija, Rabu (5/12).
"Kami sudah dapat restu bermain di GBK. Jadi pertandingan pekan ke-34 melawan Mitra Kukar akan kami selenggarakan di GBK," Rafil menambahkan.
"Kami akan bantu proses bersih-bersih usai acara keagaaman. Manajemen kerja sama dengan Jakmania dan didukung pemerintah Jakarta supaya bisa tanggal 9. Kami mengucapkan terima kasih," dia menambahkan.
Laga dengan Mitra Kukar amat krusial bagi Persija. Ini menjadi penentu Macan Kemayoran juara Liga 1 musim ini.
Namun, persiapan untuk euforia di SGBK itu masih mendapat tantang berat. Sebab, skuat Naga Mekes juga mengincar kemenangan untuk bisa bertahan di Liga 1 2018. Kedua tim berambisi raih kemenangan dengan misi yang berbeda. Tim tamu Mitra Kukar wajib memenangkan pertandingan untuk menyelamatkan mereka dari zona degradasi.
"Kami semua pemain masih optimistis bisa bertahan di Liga 1. Pastinya wajib bisa meraih poin maksimal di laga terakhir dan berharap tim lain yang berada di bawah kami dalam klasemen tidak mendapatkan hasil yang baik," ujar Bayu Pradana, gelandang Mitra Kukar.
Selain Mitra Kukar ada 4 tim lain yang masih belum aman dari jeratan zona degradasi. Ada Perseru Serui, PSMS Medan, PS Tira dan Sriwijaya FC Palembang yang masih dalam kondisi rawan untuk degradasi. Jarak poin 5 klub ini sangat berdekatan, maka Mitra Kukar jelas akan mengincar 3 poin untuk memastikan posisi mereka di Liga 1 musim depan.
Sementara bagi Persija Jakarta, kemenangan di laga terakhir guna raih asa Juara Liga 1 musim ini. Menanggapi hal ini pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, mengaku tidak ingin meremehkan Mitra Kukar FC. Ditambah Mitra Kukar yang dilatih Rahmad Darmawan alias RD butuh kemenangan.
"Menghadapi tim yang ada di zona merah pasti butuh kerja keras, karena sama-sama butuh poin. Pertandingan nanti tidak akan mudah, butuh kerja keras dan fokus," tutur Teco. (dtc/yun)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,20%)       :       (16,80%)

Dahlan Iskan