Senin, 19 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / EKONOMI / Tak Ada Bagasi Gratis Lagi di Lion Air

Tak Ada Bagasi Gratis Lagi di Lion Air

Diposting pada 05/01/2019, 12:58 WIT
ARMADA: Salah satu pesawat Lion Air yang parkir di Bandara Sultan Babullah Ternate Hizbullah Muji/MALUT POST
ARMADA: Salah satu pesawat Lion Air yang parkir di Bandara Sultan Babullah Ternate Hizbullah Muji/MALUT POST

TERNATE - Setelah menurunkan berat bagasi gratis dari 20 kilogram menjadi 10 kilogram, kini Lion Air menghapuskan kebijakan bagasi gratis atau free bagasi.
Mulai Selasa (8/1) pekan depan, kebijakan free bagasi 10 kilogram untuk pesawat Lion Air, dan 5 kilogram untuk pesawat Wings Air, tidak lagi diterapkan.  Dengan demikian  penumpang harus membayar bagasi.  General Manager Group Lion Air Ternate Irawan Ijom mengatakan, bagi penumpang yang beli tiket mulai 8 januari  dan seterusnya, dikenai kebijakan  baru tersebut,” tuturnya.
Yang membeli tiket sebelum tanggal 8 Januari dengan jadwal keberangkatan di atas tanggal 8 atau mem-booking tiket lebih dulu,  mereka masih mendapat free bagasi.  “Ini kebijakan dari pusat kami baru diberitahukan.  Alasan kebijakan ini diterapkan  saya belum tahu,” aku  Irawan.
Dia menjelaskan bagi penumpang yang membawa bagasi, dapat membeli voucher bagasi (prepaid baggage) melalui travel agent (agent portal), website Lion Air atau kantor penjualan Lion Air Group.  Menurutnya,  prepaid baggage dapat dibeli pada saat issued tiket atau setelah issued tiket. Biaya prepaid baggage lebih murah dari biaya kelebihan bagasi di bandara. Selain itu, prepaid baggage dapat dibeli paling lambat 6 jam sebelum keberangkatan. “Jika tidak menggunakan fasilitas prepaid baggage, dan membayar bagasi saat akan berangkat, biayanya mahal.
Dia menjelaskan tarif normal bagi Wings air tujuan Buli, Manado, Labuha dan Morotai,  dikenakan tarif Rp 25 ribu per kilogram. Sedangkan untuk tarif Lion Air Ternate-Jakarta Rp 76 ribu per kilogram. “Calon penumpang yang membeli voucher bagasi sebelum 6 jam keberangkatan,  maka tarif bagasi lebih murah namun berapa nilainya saya juga belum tahu,” tuturnya. (mg-02/onk).

 

 

 

Share
Berita Terkait

Tiket Mahal, Penumpang Pesawat Turun

16/04/2019, 12:33 WIT

Ultah ke-56, Taspen Cegah Stunting

12/04/2019, 08:58 WIT

Basuki: Jangan Ambil Kerang

18/04/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan