Kamis, 20 Juni 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Buka Asa ke 16 Besar

Buka Asa ke 16 Besar

Diposting pada 09/01/2019, 13:55 WIT
SKUAD Tunas Selatan
SKUAD Tunas Selatan

TERNATE – Tunas Selatan menjadi tim pertama yang meraih 6 poin pada turnamen Wali Kota Cup III musim ini. Menghuni pool A, Tunas Selatan memulai laga dengan hasil manis. Mendapat jadwal tampil di partai pembuka (30/12) lalu, Tunas Selatan sukses menekuk juara bertahan Indonesia Muda Ternate dengan skor 4-2. Di laga kedua kemarin, Tunas Selatan kembali meraih hasil positif dengan mengalahkan Tunas Muda 2 gol tanpa balas. Mengantongi poin enam menjadi modal berharga bagi tim yang bermarkas di Kayu Merah ini untuk melangkah ke babak selanjutnya.
Melawan Tunas Muda kemarin, tim asuhan Iswan Risno tampil cukup apik. Tunas Selatan memang tampil di Wali Kota Cup III ini dengan mengandalkan pemain muda. Nyaris tak ada satu pun pemain senior yang ikut menghuni Tunas Salatan. Rata-rata pemain yang diturunkan adalah pemain dengan usia belasan tahun. Tapi bukan berarti tim ini tidak solid dan tampil impresif. Buktinya, dua kemenangan sudah diraih secara beruntun.
Permainan cepat dan kompak yang dimainkan armada Iswan kemarin menghasilkan dua gol tampa balas. Mereka tidak saja tajam di depan untuk menciptakan peluang gol, tetapi nyaris di semua aspek mereka aktif mulai dari lini belakang hingga penyelesaian akhir. Dari hasil kerja sama yang baik kemarin, Tunas Selatan sukses mencetak dua gol kemenangan melalui kapten tim, Rizky Semarang (36) dan Marlon (61).
Dua kali kemenangan yang dirah membuat Tunas Selatan langsung menatap laga terakhir dengan optimis. Di partai terakhir grup A, Tunas Selatan akan ditantang Toboleu FC. Pelatih Tunas Selatan, Riswan Risno mengaku anak asuhnya memang masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki. Salah satu yang paling disoroti adalah penyelesaian akhir. Banyak peluang yang diciptakan melalui aliran bola dari tengah. Namun, finishing touch masing sanga jauh dari akurasi. Karena itu, pekerjaan rumah tersebut bakal diselesaikan agar bisa maksimal saat berjumpa Toboleu nanti.
“Setiap laga yang kami jalani belum maksimal. Kami akan terus belajar dan mengevaluasi di setiap pertandingan,” kata Riswan, kemarin.
Riswan mengatakan, tim binaannya tetap optimis menghadapi Toboleu di laga terakhir nanti. Ya, Toboleu memang menjadi tantangan terakhir bagi Tunas Selatan. Jika menang, maka dipastikan Tunas Selatan menjadi pemuncak klasemen pool A dan melangkah ke babak 16 besar dengan status juara grup. Jika kalah, Tunas Selatan masih punya peluang lolos namun dengan sejumlah syarat yang bergantungan dengan laga lain (IM versus Tunas Muda).
Begitu juga sebaliknya, Toboleu juga menjadikan laga terakhir sebagai kunci untuk lolos. Karena itu, kemenangan menjadi harga mati bagi Toboleu untuk bisa mendapat satu tiket ke babak 16. Riswan mengatakan, pemain Tunas Selatan saat ini sedang dalam motivasi tinggi setelah meraih dua kali kemenangan beruntun. Enam poin yang digenggamannya membuat Tunas Selatan makin termotivasi untuk mengakhiri pertandingan di babak penyisihan dengan poin sempurna.
“Anak-anak (pemain, red) dan saya tetap punya optimisme tinggi untuk menghadapi Toboleu. Kami tentu ingin meraih hasil sempurna, jadi targetnya tetap harus menang,” ujar Riswan mengakhiri. (yun)

 

Share
Berita Terkait

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan