Kamis, 20 Juni 2019

 Headline
MALUT POST / FEATURE / Upah Neymar per Jam bisa untuk Naik Haji

Upah Neymar per Jam bisa untuk Naik Haji

Diposting pada 11/01/2019, 13:02 WIT
: NEYMAR JR & CRISTIANO RONALDO
: NEYMAR JR & CRISTIANO RONALDO

Sangarnya Gaji Pesepakbola Top Dunia Apabila Dihitung per Jam

Gila agaknya menjadi kata tepat untuk menggambarkan bayaran pemain sepak bola top saat ini. Hal ini lantaran pada kenyataannya bayaran bintang-bintang bola memang ugal-ugalan. Dengan nominal-nominal yang mereka terima mungkin membeli rumah mewah layaknya mengeluarkan uang untuk mendapatkan tisu toilet.
 

Saat ini pemain asal Brazil yakni Neymar Jr menduduki posisi puncak sebagai atlet olahraga ini dengan bayaran tertinggi. Mantan punggawa Barcelona tersebut mendapatkan Rp 11 miliar dalam satu pekan. Jumlah tersebut lebih besar beberapa angka dari pada apa yang didapatkan Cristino Ronaldo, Lionel Messi atau Alexis Sanchez. Namun bagaimana jadinya kalau gaji-gaji mereka dihitung per jam, tentunya sangat bisa membuat dahi kita langsung berkerut.
Dilansir dari Boombastis.com, gaji Neymar bisa dikatakan tidaklah sedikit. Bahkan untuk kita-kita ini jumlah Rp 11 milliar per pekan adalah nilai sungguh dahsyat. Apabila dihitung dalam hitungan jam, bayaran Bintang Brazil tersebut Rp 60 menitnya ternyata bisa digunakan untuk berangkat haji. Tidak percaya? Beginilah rinciannya: untuk ke tanah suci menurut Keputusan Presiden tentang Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2018 adalah Rp 30 juta lebih. Sedangkan bayaran Neymar per jam adalah Rp 59,9 juta per jam. Jadi gaji per jam pemain PSG ini bisa digunakan untuk haji dengan sangat mudah, malahan masih sisa.
Sebagai pesepakbola top dengan bayaran yang tinggi, Ronaldo juga mempunyai bayaran per-jam yang tidak kalah fantastis dengan pemain muda tadi. Bahkan bila digunakan untuk membeli motor pabrikan Honda yakni New Vario 125 CBS ISS + ACC, pria 33 tahun itu bisa mendapatkan dua motor sekaligus. Dari hitungan-hitungan yang dilakukan oleh Boombastis bayaran Ronaldo apabila dihitung per-jam adalah Rp 57,4 juta. Berkaca dari hal tersebut tidak heran bila pemain Juventus ini acap kali menggunakan barang-barang fashion dengan kualitas jempolan.
Selain nama-nama tadi Lionel Messi juga menjadi pesepakbola yang mempunyai bayaran mahal per jamnya. Pemain asal Argentina mempunyai bayaran dalam hitungan 60 menit adalah Rp 63 juta. Jadi bila semua upahnya menendang bola dibelikan mie instan, pemenang Ballon D’Or lebih dari tiga kali tersebut akan mendapatkan makanan cepat saji tersebut sebanyak 21 ribu. Jumlah yang mungkin sangat cukup memenuhi kebutuhan makanan tersebut dalam satu tahun kalian ya sobat.
Masih terkait nominal gaji pesepakbola top dalam hitungan jam. Pemain Manchester United asal Chile juga memiliki bayaran dengan jumlah tidak kalah dengan nama-nama tadi. Saat ini Alexis Sanchez dikabarkan menerima upah dari klubnya sebesar 500.000 pounds (Rp 9,15 miliar) per pekan. Apabila dirinci per jamnya kira-kira Sanchez akan mendapatkan bayaran 3000 pounds (Rp 54 juta) per jam. Saat berita ini dituliskan angka tersebut menjadi yang tertinggi dibandingkan pemain top yang mengisi skuad Tim Setan Merah seperti Paul Pogba atau David De Gea.(bmb/kai)

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan