Sabtu, 19 Januari 2019

 Headline

Calon Penumpang Keberatan

Diposting pada 11/01/2019, 13:05 WIT
LION AIR GROUP: Tiga pesawat di Bandara Sultan Babullah Ternate yang masih satu grup dengan Lion Air. Ft Irawan Ijom untuk Malut Post
LION AIR GROUP: Tiga pesawat di Bandara Sultan Babullah Ternate yang masih satu grup dengan Lion Air. Ft Irawan Ijom untuk Malut Post

TERNATE - Penghapusan free bagasi Lion Air dan Wings disesalkan calon penumpang. Mereka harus mengeluarkan uang banyak jika membawa bagasi.
“Kebijakan penghapusan free bagasi sangat merugikan masyarakat khususnya pengguna maskapai Lion Air dan Wings Air, bisa saja masyarakat pindah ke maskapai lain,” kata Imran Ardian, penumpang Lion Air. Karena itu dia meminta kebijakan ini dipertimbangkan lagi.  Sejumlah penumpang kedua maskapai ini juga mengeluhkan hal yang sama saat dikonfirmasi Malut Post di Bandara Sultan Babullah.
Terpisah, General Manager Lion Air Group Ternate, Irawan Ijom menuturkan kebijakan penghapusan free bagasi sudah diputuskan perusahaan sehingga semua dikembalikan kepada pengguna maskapai. “Ini sudah ditentukan dari managemen perusahaan dan selanjutnya kita serahkan kepada penumpang,” tuturnya.
Dia menjelaskan  Lion Air dan Wings Air bukan fool service sehingga kebijakan free bagasinya dikembalikan ke pihak Lion Group mau menerapkan free bagasi atau tidak. Berbeda dengan maskapai yang fool service maka diwajibkan untuk free bagasi 20 kilogram.
Dia juga menambahkan jadwal penetapan penghapusan kebijakan free bagasi  mulai 8 Januari belum diterapkan, karena pemerintah minta perusahaan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Sosialisasi selalu dilakukan saat penumpang melakukan check in. (mg-02/onk).

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(83,09%)       :       (16,91%)

Dahlan Iskan