Senin, 25 Maret 2019

 Headline

Siap All Out

Diposting pada 11/01/2019, 12:51 WIT
SKUAD PS Kayoa
SKUAD PS Kayoa

TERNATE – Tantangan berat bakal dihadapi PS Kayoa di laga kedua grup  D pada Turnamen Wali Kota Cup III, sore nanti. Ya, Annaser merupakan tim yang bakal dijamu Ilham Udin Cs untuk sedikit membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.
Di laga perdana, PS Kayoa memang tampil cukup apik dengan mengimbangi Bastiong Putra 2-2. Mengantongi poin satu, PS Kayoa punya ambisi untuk kembali meraih poin penuh guna membuka asa menuju babak 16 besar. Sebab, dengan kemenangan yang diraihlah akan membuka jalan PS Kayoa menuju babak knock out.
Memang Annaser buka tim yang mudah ditaklukkan. Tim ini mengandalkan pemain lokal, tetapi rata-rata pemain yang menghuni klub yang bermakas di Santiong ini punya jam terbang yang cukup. Selain mengandalkan pemain lokal, Annaser juga dihuni eks pemain timnas indonesia era tahun 2000-an, Rahmat Poci Rivai. Selain itu, Annaser juga sudah mengantongi tiga poin saat membantai PS Tornado 7-1 di laga perdana mereka.
Namun, bagi PS Kayoa apapun yang dilakukan Annaser sedikitpun tidak berpengaruh pada mental pemain PS Kayoa, apalagi menurunkan semangat dan performa mereka. Manajer PS Kayoa, Rahmi Husen menegaskan PS Kayoa bakal all out sore nanti guna membuka jalan menuju 16 besar. Memang sejak awal, manajemen sudah berkomitmen untuk tidak membebani pemain dengan target. Keikutsertaan PS Kayoa di turnamen tahunan Persiter ini, menurut bang Nait –panggilan akrab Rahmi Husen, sebagai langkah awal untuk mengembalikan klub yang pernah berjaya dulu ke kanca persepakbolaan Maluku Utara.
Meski mengandalkan pemain lokal asli Kayoa, tetapi tim asuhan Idham Koroys ini punya materi yang cukup mumpuni. Selain diperkuat pemain yang pernah bermain di Malaysia, Ilham Udin Armayin dan Delan Selang, PS Kayoa juga miliki pemain cilik nan lincah. Ya, dia adalah Burhan. Pemain yang beroperasi di wing kanan ini sudah menunjukkan magisnya di laga perdana. Satu assist cantik yang diberikan pada Ilham telah mengantarkan PS Kayoa imbangi Bastiong Putra.
“Besok PS Kayoa all out. Bagi PS Kayoa, Annaser bukan tidak mungkin tidak bisa dikalahkan, mereka (Annaser) punya materi (pemain) biasa saja. Tidak ada yang istimewa yang perlu kami takuti. Kami juga punya pemain-pemain hebat yang bisa diandalkan besok. Intinya, besok (sore ini, red) PS Kayoa full team,” tegas Bang Nait, kemarin.
Mendapat waktu jeda selama satu minggu, PS Kayoa benar-benar mengasah kemampuan timnya untuk bertanding di laga kedua. Persiapan itu mulai dari menggenjot fisik, teknik, kekompakan maupun penyelesaian akhir.  PS Kayoa memang punya misi jangka panjang untuk mengorbitkan pemain lokal Kayoa. Karena itu, semua pemain yang menghuni tim asuhan Idham Koroys ini adalah pemain asli berdarah Kayoa.  Dengan kekuatan fisik, mental maupun teknik yang sudah siap, Ilham Udin cs punya ambisi besar untuk membuat kejutan dengan mengalahkan Poci dan kawan-kawan sore ini.
“Para manajemen sudah bicarakan dengan pelatih agar besok (sore ini, red) harus ada kejutan yang terjadi. Termasuk, ada perubahan line up yang disusun pelatih juga tentu dilakukan,” katanya. (yun)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(82,57%)       :       (17,43%)

Dahlan Iskan