Selasa, 23 April 2019

 Headline

Pemerintah Buka Tiga Kali Seleksi

Diposting pada 14/01/2019, 12:48 WIT
Sleksi CPNS.
Sleksi CPNS.

TERNATE – Kabar gembira bagi pencari kerja. Tahun ini, pemerintah pusat berencana membuka tiga kali seleksi. Dua kali untuk pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan satu kali untuk pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). “Sesuai bocoran informasi yang kami terima saat berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN),” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, Junus Yau, kemarin (13/1).

    Menurut Junus, sesuai hasil  koordinasi itu, jika tidak mengalami perubahan maka tes P3K tahap pertama berlangsung pada akhir Januari atau Februari. Seleksi tahap pertama itu dikhususkan untuk honorer K1 dan K2 yang masih tersisa. Sementara untuk bulan Juni dilakukan tes P3K tahap dua untuk pelamar umum. “ Nanti pada bulan November, baru akan dilakukan tes CPNS,” terangnya.

    Junus menambahkan, untuk tes P3K sendiri, formasi yang diterima sesuai hasil analisis jabatan (Anjab) yang sudah dikirim ke Kemenpan. Kemenpan yang akan tentukan apakah masih akan direvisi atau tidak. “ Rata-rata di SKPD masih kekurangan pegawai. Kami harap dengan pelaksanaan tes ini dapat memenuhi kekurangan tersebut,” pungkasnya. (cr-05/rul).

Buka Tiga Kali Seleksi
1. Tahun ini, pemerintah pusat berencana membuka tiga kali tes.
2. Hal itu sesuai hasil koordinasi BKPSDMD dengan Kemenpan RB dan BKN
3. Dua kali untuk pelaksanaan tes penerimaan P3K dan satu kali untuk pelaksanaan tes CPNS.
4. Tes P3K tahap pertama berlangsung akhir Januari atau Februari. Seleksi tahap pertama itu dikhususkan untuk honorer K1 dan K2
5. Bulan Juni dibuka seleksi P3K tahap dua yang dibuka untuk pelamar umum.
6. Pada bulan November baru dibuka seleksi CPNS

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(82,46%)       :       (17,54%)

Dahlan Iskan