Rabu, 11 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / SELEBRITA / Ustad Arifin Ilham Masih Dirawat di Malaysia

Ustad Arifin Ilham Masih Dirawat di Malaysia

Diposting pada 15/01/2019, 13:07 WIT
Ustad Arifin Ilham. (Okz)
Ustad Arifin Ilham. (Okz)

JAKARTA - Ustadz Arifin Ilham kini tengah menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia. Meskipun sang ustadz sempat menderita penyakit kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring, namun pihak keluarga menyebut kali ini Arifin Ilham hanya kelelahan.
Ustadz Arifin Ilham memiliki ciri khas tersendiri dalam menyampaikan ceramahnya. Suara serak yang menggetarkan hati hingga anjuran untuk terus berdzikir membuat ustadz asal Banjarmasin ini begitu dikagumi oleh jamaahnya.
Untuk menjadi seorang pendakwah, ayah 6 anak ini melalui proses yang begitu panjang. Kecintaannya akan dunia pidato ia dapatkan saat menimba ilmu di pondok pesantren Darunnajah, Ulujami, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada 1983.
Arifin Ilham yang mulanya grogi untuk berbicara di hadapan umum pun berhasil menaklukan dirinya sendiri. Dengan latihan yang maksimal serta keinginan besarnya, ia pun mulai percaya diri.
Setiapkali kembali ke kediamannya di Banjarmasin saat liburan, Arifin selalu diminta untuk ceramah di sebuah surau yang tak jauh dari rumahnya. Meskipun awalnya gugup dan terbata-bata, namun dari situlah panggilan ceramah mulai berdatangan.
Dalam menuntut ilmu, Arifin Ilham sempat berpindah-pindah hingga akhirnya ia mendapatkan pesantren yang dirasa nyaman, yakni Assyafi’iyah di kawasan Matraman, Jakarta Selatan. Berbeda saat mengenyam pendidikan di Darunnajah, saat menuntut ilmu di Assyafi’iyah, Arifin Ilham tak tinggal di pesantren. Ia pun memanfaatkan waktu luangnya untuk berceramah memenuhi undangan hingga akhirnya berkesempatan tampil di televisi.
Lulus dari Assyafi’iyah dalam tingkat Madrasah Aliyah, Arifin Ilham melanjutkan pendidikannya di Universitas Nasional. Jurusan Hubungan Internasional dipilih Arifin untuk mengembangkan pengetahuannya.
Meningkatkan aktivitas berdakwah, Arifin Ilham juga mendirikan sebuah majelis ta’lim Az-Zikra pada 1997 di Depok. Namun, 3 tahun setelah itu, tepatnya pada 2000, Arifin memindahkan ke kawasan Sentul, Bogor.
Di samping berdakwah, Arifin Ilham juga menjalani beberapa bisnis sebagai penghasilan utamanya. Saat ini, Ayah Alvin Faiz itu memiliki bisnis air minum serta mengembangkan bisnis madu.
Selain perjalanan berdakwahnya, kehidupan rumah tangga Arifin Ilham memang menarik untuk dibahas. Pasalnya, Arifin Ilham terang-terangan berpoligami dan memiliki 3 istri.

Istri pertama Arifin Ilham, bernama Wahyuniati Al-Waliy yang dinikahi pada 28 April 1998. Wahyuni merupakan wanita berdarah Aceh dan Padang. Ia merupakan putri dari seorang mantan anggota DPR, Teuku Djamaris. Dari pernikahan dengan Yuni, Arifin Ilham memperoleh 4 anak yakni Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Ameer Azzikra, Muhammad Azka Najhan dan Amtaza Syahla Arifin.
Dua belas tahun setelah membina rumah tangga dengan Wahyuni, ustadz Arifin Ilham kemudian memutuskan untuk menikah kembali dengan seorang perempuan bernama Rania Bawazier. Keputusan sang ustadz pun disetujui oleh Wahyuni.
Pernikahan dengan Rania Bawazier yang dilangsungkan pada 2010 itu pun kini membuahkan hasil 2 orang buah hati. Alaa Hifzhiyah Arifin dan Akhsya Zakiyah Arifin merupakan dua anak Arifin Ilham dari Rania.
Dua orang istri sebagai pendamping, nampaknya belum cukup untuk Arifin Ilham. Sekitar satu tahun lalu, pria berusia 49 tahun ini kembali menikah untuk yang ketiga kalinya dengan seorang janda beranak dua bernama Akhtar.
Poligami yang pada umumnya diwarnai dengan perseteruan antar pihak pun nampak tak terlihat di kehidupan rumah tangga Arifin Ilham. Bahkan, yang terlihat dalam kehidupan mereka hubungan yang saling rukun. (Okz/Lid)

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan