Selasa, 23 April 2019

 Headline

Februari, Parkir Elektronik Diaktifkan

Diposting pada 19/01/2019, 12:09 WIT
Yamin Rusli
Yamin Rusli

TERNATE – Komisi I DPRD Kota Ternate akan kembali memanggil Dinas Perhubungan (Dishub) terkait kepastian pengelolaan lahan parkir jatiland mall serta penerapan parkir elektronik di beberapa titik. “ Kita akan undang Dishub lagi untuk kongkritkan dua hal ini,” kata Sekretaris Komisi I, Yamin Rusli kemarin (18/1).
    Dishub, kata Yamin, penting untuk kembali diundang karena sejauh ini dua masalah tersebut belum berjalan. Padahal, itu sangat  berdampak pada peningkatan PAD. “ Kami akan meminta kejelasan mengapa dua hal ini belum juga berjalan,” tukas politisi NasDem ini.
    Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Faruk Albar mengaku, lahan parkir jatiland mall akan dikelola awal Februari ini. Sedangkan untuk parkir elektronik, tahun ini pemasangannya akan ada di tiga titik. Dua titiknya di pasar Higienis dan satu titik di pelabuhan semut.  
    Penerapan parkir elektronik ini, sambungnya, akan dimulai Februari nanti. Alatnya sementara masih ditunggu. “ Kita juga akan gunakan kartu seperti di jalan-jalan tol. Namun. karena pengadaan kartunya masih terbatas, untuk sementara akan dibagi ke SKPD dulu sebagai contoh. Setelah itu baru dibagikan secara luas ke masyarakat,” terang Faruk. (cr-05/rul)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(82,46%)       :       (17,54%)

Dahlan Iskan