Selasa, 23 April 2019

 Headline

Junus Warning CPNS

Diposting pada 19/01/2019, 12:11 WIT
 Junus Ya
Junus Ya

TERNATE – Waktu pemasukan berkas calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkot Ternate berakhir, Jumat (19/1). 107 peserta yang dinyatakan lulus seleksi lalu, seluruhnya telah memasukan berkas ke Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD).“ Tidak ada kendala, semua peserta sudah masukkan berkas,” kata Kepala BKPSDMD Junus Yau, kemarin (18/1).
    Berkas yang dimasukan itu akan diteliti dan diverifikasi oleh tim administrasi BKPSDMD. Hingga kemarin, tidak ditemukan adanya berkas yang kurang. Sebab, sebelum waktu pemasukan berkas berakhir, jika ditemukan adanya kekurangan, pihaknya langsung menghubungi peserta yang bersangkutan untuk melengkapi berkas. “  Verifikasi ini untuk memastikan berkas yang sudah dikumpulkan sesuai dengan yang disampaikan atau tidak,” terang Junus.
    Setelah berkas peserta diverifikasi, BKPSDMD akan menyerahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk selanjutnya dikeluarkan rekomendasi atas penempatan para peserta. “Secepatnya akan kami serahkan.  Kami menghitung mereka akan aktif mulai 1 Februari, atau kami targetkan SK 80 mereka sudah mulai pada 1 Februari,” tandas mantan Kabag Humas ini.
    Junus kembali mengingatkan kepada seluruh peserta untuk menaati segala bentuk aturan jika telah resmi menjadi PNS. Terutama berkaitan dengan tempat tugas. Junus me-warning CPNS untuk boleh mengajukan sebelum masa tugasnya mencapai 10 tahun “ Kalau pengabdiannya belum cukup 10 tahun, belum boleh mengajukan pindah. Kalau ada yang ajukan kami anggap undur diri,” tegasnya. (cr-05/rul)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(82,46%)       :       (17,54%)

Dahlan Iskan