Senin, 19 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / / Sopir Mobil Modifikasi Jadi Tersangka

Sopir Mobil Modifikasi Jadi Tersangka

Diposting pada 21/01/2019, 11:55 WIT
PENERTIBAN: Penertiban angkutan umum yang dilakukan Polres dan  Dishub Kepsul pekan lalu. ft ikram
PENERTIBAN: Penertiban angkutan umum yang dilakukan Polres dan Dishub Kepsul pekan lalu. ft ikram

SANANA - Sopir mobil pikap  yang mengalami kecelakaan di Desa Desa Fukweu  dan menewaskan dua warga Nahi beberapa waktu lalu, Jiwin Banapon, ditetapkan menjadi tersangka.
Kasatlantas Polres Kepulauan Sula (Kepsul)  Iptu Mochtar Saniapon menuturkan, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi baik korban dan juga sopir.  Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) juga menjadi petunjuk penyidik untuk menetapkan yang bersangkutan menjadi tersangka. “Dia sudah ditahan sejak beberapa hari lalu,” katanya.  
Sementara itu akibat kasus ini polisi dan Dinas Perhubungan memperketat pengawasan terhadap mobil yang dimodifikasi menjadi mobil penumpang. Operasi pengawasan ini dilakukan sejak dua minggu terakhir.  "Kita akan perketat pengawasan karena banyak sekali supir yang bandel dengan mengangkut penumpang melebihi kapasitas," kata  Kepala Dinas Perhubungan Farid Sangadji.
Sebelumnya pada Jumat (4/1) awal tahun ini, mobil pikap yang dimodifikasi menjadi mobil angkutan umum, terbalik di turunan Gunung Mayana. Hasil olah TK menunjukan penyebab terjadinya insiden ini karena rem blong.  Dua penumpang, yakni Dandi Naipon (14) dan Bul Banapon (60) meninggal dunia. Sedangkan sopir dan 10 penumpang lainnya mengalami luka parah.  (ikh/onk).

 

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Hendrata: 11 ASN Tetap Dipecat

26/03/2018, 12:33 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan