Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Bupati Lepas Persi Haltim U-17

Bupati Lepas Persi Haltim U-17

Diposting pada 22/01/2019, 12:01 WIT
PELEPASAN: Bupati Haltim Ir Muh. Din Mabud dan Ketua Harian Persi Haltim Ricki CH Richfat saat berada di kegiatan pelepasan Tim Persi Haltim, Senin (21/1) kemarin. M. Kabir/malut post
PELEPASAN: Bupati Haltim Ir Muh. Din Mabud dan Ketua Harian Persi Haltim Ricki CH Richfat saat berada di kegiatan pelepasan Tim Persi Haltim, Senin (21/1) kemarin. M. Kabir/malut post

MABA - Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur untuk mengembangkan Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola patut diapresiasi. Dari sekian banyak Cabor, Sepak bola diprioritaskan.     
Plt Bupati Kabupaten Halamhera Timur Ir Muh.Din Mabud menyatakan, dari sekian Cabor tidak mungkin dikembangkan secara bersamaan. Sebab, pengembangan olahraga berkonsekuensi terhadap anggaran. Karenanya, supaya tidak menguras anggaran perlu konsentrasi pada satu Cabor yang dipastikan bisa membanggakan pemerintah daerah dan masyarakat pada umumnya.  Ini disampaikan Plt Bupati saat melepas Persi Haltim U-17 yang akan berlaga di piala Soeratin Tingkat Nasional yang dilaksanakan 27 Januari sampai 10 Februari 2019 di Kota Batu Malang, Jawa Timur.
Ia mengatakan, setiap iven ulang tahun Haltim hampir setiap Cabor dipertandingkan. Namun, sepak bola memiliki ekspektasi yang baik dan dipastikan bisa mengharumkan nama baik daerah di kancah nasional. Karena itu, keberadaan Persi Haltim yang sudah mengikuti dua kali pertandingan sepak bola di kancah nasional perlu dikembangkan. Apalagi, tahun 2016 Persi Haltim masuk 8 besar piala Seoratin di Solo, Jawa Tengah dan insya allah 2019 masuk 4 besar. “ Ini menjadi spirit dan motivasi bagi pemerintah daerah untuk menaruh perhatian serius pada Cabor Sepak Bola di Haltim,” ujar orang nomor 01 di Pemkab Haltim itu.  
Tekad untuk pengembangan sepak bola Haltim akan diwujudkan dengan menyediakan sarana prasarana olahraga serta melakukan pembinaan. “Konsepnya kita menyediakan lapangan bola kaki di setiap Kecamatan dan fasilitas penunjang lainnya. Olahraga ini akan diserahkan kepada asosiasi sepak bola untuk mengelolanya secara mandiri,” katanya.  
Kedepan anggaran pembangunan sarana prasarana olahraga khusus bola kaki diperbesar karena memiliki potensi yang cukup besar di masa akan datang.  “Saya berharap didukung DPRD untuk membangun fasilitas olahraga bola kaki di Haltim,” harapnya.
Sementara Ketua Harian Persi Haltim Ricki CH Richfat menyatakan, keseriusan pemerintah daerah mendorong olahraga bola kaki itu sudah bisa dilihat dengan adanya pembangunan stadion bola kaki di Kota Maba yang sementara dalam tahapan pekerjaan. “Anggaran 2019 masih fokus pembangunan stadion bola kaki Kota Maba,” terang Kepala BP4D Haltim itu.
Di samping itu, Pemkab juga mengusulkan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga  (Kemenpora) untuk pembangunan lapangan bola kaki dan Gor di setiap Kecamatan. Usulan yang sudah masuk di Kemenpora dan berpotensi disetujui yaitu pembangunan lapangan bola kaki di Kecamatan Maba, Wasile, Wasile Timur dan Maba Tengah.  “Dari empat Kecamatan ini kalau misalnya belum diakomodir secara keseluruhan maka akan didorong untuk dua Kecamatan yakni Kecamatan Wasile Timur dan Maba Tengah. Yang pasti sebelum masa akhir jabatan Bupati Ir Muh.Din Mabud semua Kecamatan sudah dibangun fasilitas olahraga bola kaki,” pungkasnya.(ado/pn/mpf)

Share
Berita Terkait

80 Pemilih Coblos Dua SS

18/04/2019, 13:29 WIT

Calon Pengantin Gantung Diri

21/01/2019, 12:03 WIT

PT Antam Tinjau Kembali Hasil Tes

28/04/2018, 13:27 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan