Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Iscac Jaelan Ramaikan Bursa Cawabup Haltim

Iscac Jaelan Ramaikan Bursa Cawabup Haltim

Diposting pada 22/01/2019, 12:02 WIT
Iscac Idrus Jaelan
Iscac Idrus Jaelan

MABA – Partai Demokrat menambah daftar panjang calon wakil bupati Halmahera Timur yang bakal menggantikan Muh Din Hi. Ma’bud. Partai berlambang segitiga mercy itu mengajukan nama Iscac Idrus Jaelan, salah satu kader Demokrat. Itu berarti, Iscac harus bersaing dengan kader partai pengusung lainnya, yakni PDI Perjuangan dan Partai Golkar.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Haltim, Said Mustafa menuturkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar rapat konsolidasi internal. Konsolidasi ini juga melibatkan partai pengusung pasangan Rudi Erawan-Muh Din (Rudi-Din) dalam pilkada lalu, yakni PDIP, Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan. “Untuk membicarakan calon PAW Wakil Bupati Haltim masa jabatan 2019-2021. Karena pada prinsipnya kami Partai Demokrat tetap membuka diri bagi calon dari partai pengusung lain,” katanya pada awak media, Senin (21/1).
Demokrat, kata Said, bakal mengusulkan dua nama. Iscac yang saat ini merupakan anggota DPRD Haltim aktif adalah satu nama yang sudah pasti. Sementara figur lainnya masih dalam penjaringan. ”Dua nama ini nantinya akan mengerucut jadi satu, namun harus diputuskan lewat rapat internal partai,” sambungnya.
Sementara PDIP yang sangat berambisi meloloskan perwakilannya pun optimis kursi wabup bakal diduduki kader partai moncong putih. Sekretaris PDIP Malut, Asrul Rasyid Ichsan mengungkapkan, malam ini rencananya rekomendasi wabup dari DPP akan disampaikan DPD ke DPC Haltim dan Fraksi PDIP di DPRD. “Penyampaian akan dihadiri langsung pengurus DPD PDI Perjuangan Malut. Ketua dan Sekretaris beserta jajaran pengurus lainnya akan ke Haltim,” tuturnya kemarin.
Seperti Demokrat, PDIP pun awalnya mengajukan dua calon. Yakni Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD, Salim Thaib, dan anggota DPRD Haltim dari Fraksi PDIP, Hi. M. Daud . “Besok malam (malam ini, red) akan diketahui satu di antara dua nama tersebut siapa yang akan direkomendasikan DPP,” ungkap Asrul.
Meski Demokrat dan Golkar masing-masing juga mengajukan calonnya, Asrul yakin wakil PDIP memiliki kans yang besar untuk lolos. Dia mengatakan, komunikasi dengan partai pengusung lain tetap terjalin baik. “Setelah rekomendasi disampaikan kami akan terus berkomunikasi dengan partai koalisi untuk mematangkan langkah strategis. Tentu semua pihak koalisi akan dikomunikasikan. Kami berkeyakinan ada titik temu yang baik,” pungkasnya.(ado/kai)

 

Share
Berita Terkait

80 Pemilih Coblos Dua SS

18/04/2019, 13:29 WIT

Calon Pengantin Gantung Diri

21/01/2019, 12:03 WIT

PT Antam Tinjau Kembali Hasil Tes

28/04/2018, 13:27 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan