Rabu, 20 November 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / DPP Siapkan Plt Ketua Golkar

DPP Siapkan Plt Ketua Golkar

Diposting pada 22/01/2019, 12:03 WIT
Hamid Usman
Hamid Usman

TERNATE – Tanda-tanda bakal digelarnya musyawarah daerah luar biasa (musdalub) Partai Golkar Maluku Utara kian terang. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang pohon beringin itu dikabarkan telah menyiapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar untuk menggelar musdalub. Para pengurus daerah di bawah komando Sekretaris Golkar Malut Hamid Usman berharap musdalub secepatnya digelar sebagai langkah pembenahan internal partai.
Hamid Usman yang juga Pelaksana Harian (Plh) Ketua Golkar kepada Malut Post menuturkan, hingga kini belum ada kepastian jadwal gelaran musdalub. Namun informasi yang didapatnya DPP segera menyiapkan Plt Ketua untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Alien Mus pasca dikudeta Hamid cs. “Jabatan Ketua DPD I akan diisi Plt dari unsur pimpinan DPP Golkar. Setelah penunjukan Plt baru dilakukan musdalub,” tuturnya, Senin (21/1).
Hamid mengaku tak masalah siapapun yang ditunjuk DPP sebagai Plt. Sebab Plt tersebut nantinya bertugas menggelar musdalub. “Itu kewenangan DPP untuk menunjuk siapa yang dipercayakan sebagai Plt nanti. Siapa pun dia, kami tetap terima," ujarnya.
Mantan anggota DPRD Malut ini menegaskan, tuntutan menggelar musdalub yang disuarakan bersama 7 DPD II ini merupakan langkan penyelamatan partai. Sebab pada masa kepemimpinan Alien, konsolidasi Golkar tak berjalan maksimal. “Jadi sikap protes ini untuk menyelamatkan partai, sebab terpilihnya Alien sebagai ketua pada musdalub sebelumnya adalah melanggar konstitusi AD/ART partai. Kita sadar itu sebuah kesalahan.  Tapi saya diamkan saja (saat itu) karena memang AHM (Ahmad Hidayat Mus, politikus Golkar dan kakak kandung Alien, red) masih berkuasa saat itu.  Jadi kali ini tidak bisa kita diamkan," tukasnya.
Pasca digelarnya pleno diperluas oleh Hamid cs untuk mengkudeta Alien beberapa waktu lalu, Golkar Malut pecah jadi dua kubu. Kubu Alien sendiri selama ini mengklaim masih mendapat dukungan penuh Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam menjalankan kepemimpinan.
Alien saat dikonfirmasi kemarin juga membantah keras pernyataan Hamid soal penunjukan Plt dari DPP. Dia mengatakan, tidak benar ada langkah penunjukan Plt untuk menggelar musdalub. “Tidak betul itu semua,” tegasnya singkat.(tr-01/kai)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan