Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Buron Setahun Lebih, Siamati Dibekuk

Buron Setahun Lebih, Siamati Dibekuk

Diposting pada 25/01/2019, 13:04 WIT
DITANGKAP: Pelaku (kedua dari kiri) diamankan aparat Resmob Polres Kepsul. ft ikram/malut post
DITANGKAP: Pelaku (kedua dari kiri) diamankan aparat Resmob Polres Kepsul. ft ikram/malut post

SANANA - Pelaku persetubuhan terhadap anak di bawah umur, Siamati Soamole, akhirnya dibekuk aparat Polres Kepulauan Sula (Kepsul) Pulau Buru Maluku, Jumat (18/1) pekan lalu.
Pria asal Desa Waitamela, Kecamatan Mangoli Timur, dibekuk setelah buron selama  1 tahun 6 bulan.   “Kita amankan dia di rumah kebun, tanpa perlawanan," kata Kanit Resmob Polres Kepsul Ipda M. Rizal yang memimpin langsung penangkapan tersebut.  Dia ditangkap pukul  02.00 WIT dinihari.
Menurut Rizal, pelaku sempat memburunya ke Kota Ambon, namun yang bersangkutan sudah tidak ada. Setelah mendapat informasi pelaku di Buru, mereka menyeberang ke pulau penghasil minyak kayu putih ini.  Setelah ditangkap pelaku dititipkan sebelum dibawa ke Sanana, kemarin.
Untuk diketahui kasus persetubuhan ini terjadi tahun 2017. Awalnya dua kerabat korban Masnun dan Sarban Umasugi melihat korban berbelanja di warung dengan mebawa uang dalam jumlah besar. Saat ditanya dari mana mendapat uang sebanyak itu, korban tidak mau memberitahukannya.  Setelah dipaksa, korban akhirnya bercerita dari mana dia memperoleh uang tersebut.
Awalnya pelaku datang ke rumah korban dan memaksa korban ikut ke rumah pelaku. Di rumahnya, pelaku mendorong korban ke kamar dan langsung menyetubuhinya. Setelah itu dia memberikan uang Rp 50 ribu, dan mengancam korban akan dibunuh, jika menceritakan kepada orang lain. setelah kasus ini terbongkar dan dilaporkan ke polisi, pelaku melarikan diri. (ikh/onk).

 

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan