Kamis, 21 Februari 2019

 Headline
  • Pemkot Minta Tambah Rp 23 MiliarTERNATE – Meski banyak kegiatan 2019 belum berjalan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate justru telah mengusulkan
  • Usulkan 219 KegiatanTERNATE - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ternate Selatan mengusulkan 219  program dan kegiatan. Usulan
  • Tender Terhambat Aturan TeknisTERNATE – Proses lelang proyek dalam lingkup Pemkot Ternate hingga kini belum berjalan. Pasalnya, Unit
  • Penegakan Perda Masih LemahTERNATE – Komentar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melalui akun tweeternya yang mengkritik sampah
  • Pastikan Ada Rotasi dan MutasiTERNATE – Hasil asessment yang diikut 23 pejabat eselon II di lingkup Pemkot Ternate sudah

Siapa Pantas di Bawah Barca

Diposting pada 09/02/2019, 15:31 WIT
ANTOINE Griezmann  -  KARIM Benzema
ANTOINE Griezmann - KARIM Benzema

MADRID - Atletico Madrid vs Real Madrid akan bertemu dalam Derbi Madrid di Liga Spanyol, Sabtu (9/2) malam ini di Stadion Wanda Metropolitano. Pertandingan ini bakal menjadi arena perebutan posisi runner-up klasemen La Liga di bawah Barcelona.
Hingga pekan ke-22 Liga Spanyol, Atletico Madrid masih ada di urutan kedua klasemen, dengan 44 poin. Mereka unggul dua angka dari Real Madrid. Namun, jika melihat lima laga terakhir mereka di kompetisi tersebut, Los Blancos merebut 12 poin, sedangkan ATM hanya 10 angka.
Ancaman pasukan Diego Simeone bakal digeser tim asuhan Santiago Solari cukup besar. Apalagi, Madrid baru saja bermain imbang 1-1 di El Clasico kala dijamu Barcelona dalam leg pertama semifinal Copa del Rey 2019. Belum lagi performa Vinicius Junior, bintang muda Los Blancos yang terus cemerlang.
"Saya tidak terkejut, saya mengenalnya, dan saya tahu caranya bermain sepakbola. Sungguh menakjubkan remaja berusia 18 tahun mengalami kemajuan seperti dirinya," kata Solari tentang Vinicius dikutip situs resmi Real Madrid.
Namun, Atletico Madrid memiliki keunggulan sendiri soal pemulihan fisik. Laga terakhir mereka terjadi saat kalah dari Real Betis 1-0 akhir pekan lalu. Dibandingkan dengan sang tamu yang harus melakukan rotasi, ATM lebih mungkin menurunkan tim inti.
Hanya ada Stefan Savic yang cedera di kubu tuan rumah. Bukan masalah, Diego Godin yang sudah kembali berlatih. Duetnya dengan Jose Maria Gimenez akan menjadi ujian lini depan Madrid. Faktanya Atletico hanya kebobolan 14 gol dalam 22 laga musim in, paling sedikit di Liga Spanyol. Sementara itu, Madrid kemungkinan akan memasang Thibaut Courtois, Reguilon, Nacho, Dani Ceballos, Casemiro, hingga Marco Asensio atau Gareth Bale dalam line-up. Nama-nama tersebut tidak turun dalam starting XI di El Clasico.
"Laga ini sangat spesial untuk kami, untuk fans, dan klub. Kami akan berusaha memainkan laga yang hebat dan meraih tiga poin," kata bintang Atletico, Antoine Griezmann dikutup situs resmi klub.
Musim ini, dari 11 laga di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid hanya kebobolan 4 kali. Sebaliknya, Real Madrid mencetak 18 gol dari 11 pertandingan. Bicara penguasaan bola, Real Madrid kemungkinan bakal dominan. Musim ini, mereka hanya kalah dari Barcelona dan Real Betis soal hal ini, memiliki ball possessions sebesar 58,8 persen. Sebaliknya, ATM hanya ada di urutan 10 besar Liga Spanyol dengan rerata 49,5 persen.
Namun, efektivitas bisa sama sekali berbeda. Atletico lebih unggul karena mencetak 32 gol dengan rerata 11,9 tembakan setiap laga. Sementara Madrid, 37 gol dengan kebiasaan 16,5 tembakan perpertandingan. Hal lain yang tidak kalah penting, ATM mencetak 8 gol dari set piece, sedangkan Madrid hanya 3.
Di laga ini, Diego Simeone memburu kemenangan ke-10 saat melawan Los Blancos. Dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang, derby Madrid selesai imbang dalam 90 menit. Atletico menang 4-2 di pertandingan Piala Super Eropa yang sampai babak tambahan. Bagi Simeone, duel di Wanda Metropolitano malam ini menjadi yang ke-29 dalam kariernya sebagai pelatih Los Rojiblancos. Ada sembilan kemenangan yang didapat oleh Simeone saat menghadapi Madrid sejak 2011. Sembilan laga lain selesai imbang, dan 10 kali menelan kekalahan.
Santiago Solari akan menjadi pelatih keenam Madrid yang dihadapi oleh Simeone. Sebelumnya, pelatih 48 tahun itu pernah beradu strategi dengan Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Rafael Benitez, Zinedine Zidane, dan Julen Lopetegui.
Adu taktik paling banyak dalam derby Madrid dijalani Simeone dengan Ancelotti. Ada 13 laga, Simeone kalah empat kali, imbang empat kali, dan lima kali memetik kemenangan. Tiga kekalahan lain didapat saat melawan Zidane dan Mourinho. Simeone cuma menang sekali saat berhadapan dengan The Special One dalam empat kali kesempatan.
Los Colchoneros disebut Antoine Griezmann bakalan menampilkan permainan hebat di laga spesial itu. Los Rojiblancos mempunyai rekor kandang yang oke di La Liga menatap duel itu. Misi kebangkitan Madrid itu disebut oleh Griezmann akan mendapat bantuan dari para suporter yang datang ke stadion. Pemain Prancis mempunyai misi menampilkan performa hebat di laga penting melawan Madrid.
"Itu pertandingan spesial buat kami, untuk fans kami, dan klub. Kami akan mencoba menampilkan permainan hebat dan menggapai tiga poin," kata Griezmann di situs resmi Atletico. "Kami merasakan itu pada setiap pertandingan dan saya yakin kami akan merasakannya dua kali lebih banyak pada hari Sabtu. Kami tak sabar untuk berlaga," dia menambahkan. (dtc/yun)

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(82,90%)       :       (17,10%)

Dahlan Iskan