Kamis, 21 Februari 2019

 Headline

Madrid Incar Barca

Diposting pada 11/02/2019, 12:54 WIT
SELEBRASI: Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid pada Derby Mardrilino, akhir pekan kemarin
SELEBRASI: Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid pada Derby Mardrilino, akhir pekan kemarin

MADRID - Kemenangan atas Atletico Madrid membawa Real Madrid naik ke peringkat kedua. Bek Madrid Sergio Ramos percaya persaingan gelar juara Liga Spanyol masih terbuka. Madrid memenangi laga derby melawan Atletico. Dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, akhir pekan kemarin, Los Blancos menang dengan skor 3-1.
Dapat tambahan tiga poin, Madrid naik ke peringkat kedua klasemen Liga Spanyol. Karim Benzema dkk kini mengumpulkan 45 poin dari 23 pertandingan, menggusur Atletico yang punya 44 poin. Dari Barcelona, Madrid kini berjarak lima poin. Namun Bacelona belum bertanding dan baru akan tandang ke markas Athletic Bilbao pada Senin (11/2) dini hari tadi.
Kemenangan atas Atletico membuat Ramos percaya persaingan perebutan gelar juara Liga Spanyol masih terbuka. Kapten Madrid itu yakin timnya bisa mengejar Barcelona.
"Kami memenuhi target untuk memulihkan posisi di klasemen dan memangkas jarak dengan tim-tim teratas dan sekarang kami akan lihat bagaimana mereka tampil," ujar Ramos kepada beIN Sports.
"Masih ada banyak poin yang diperebutkan dan tim mana pun bisa menyulitkan, seperti yang sudah kita lihat di putaran pertama musim. Kami punya harapan dan akan berjuang untuk tiga kompetisi. Liga memotivasi kami dan kami ingin terus memperjuangkannya dan menyulitkan Barcelona," katanya.
Di sisi lain, ada peran Video Assistant Referee (VAR) dalam kekalahan Atletico Madrid dari Real Madrid. Tapi, Diego Simeone tak sependapat dan menilai Los Colchoneros pantas kalah. Di laga itu, Madrid pulang dengan kemenangan 3-1 lewat gol-gol Casemiro, penalti Sergio Ramos, dan Gareth Bale.
Skor sempat imbang 1-1 ketika Antoine Griezmann menyamakan skor. Madrid yang unggul 2-1 di babak pertama sebenarnya mendapat tekanan hebat di awal babak kedua dan Atletico bahkan sempat menyamakan skor lewat Alvaro Morata.
Sayangnya gol tersebut dianulir karena lewat tayangan VAR, Morata sudah lebih terjebak offside meski terbilang tipis sekali. Selain itu pada penalti Ramos pun, pelanggaran kepada Vinicius Junior yang mengawali penalti itu terjadi di luar kotak penalti.
Tapi, wasit lantas melihat VAR lebih dulu dan berdiskusi dengan asistennya serta wasit VAR sebelum memutuskan penalti untuk Madrid. Boleh dibilang kemenangan Madrid sangat dibantu VAR, tapi Simeone membantahnya.
"Saya tidak biasa membicarakan soal VAR. Ada saatnya alat itu akan semakin membaik untuk menguntungkan semuanya," ujar Simeone seperti dikutip Football-Espana.
“Saya tidak melihat tayangan ulang dari insiden yang dipertanyakan itu - Tapi kami kalah hari ini bukan karena VAR," sambungnya.
Atletico memang tampil lebih trengginas dengan menciptakan 10 attempts tapi hanya dua on goal. Sementara, Madrid punya total empat tembakan tepat sasaran dan berujung tiga gol. Kekalahan ini pun membuat Atletico harus turun ke posisi ketiga klasemen.
"Laga yang sulit dan mereka lebih baik ketimbang kami. Mereka begitu pintar dalam momen-momen penting," paparnya. (dtc/yun)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(82,90%)       :       (17,10%)

Dahlan Iskan