Rabu, 24 April 2019

 Headline

Indra Takjub dengan Lastori

Diposting pada 11/02/2019, 12:55 WIT
RIFAL Lastori
RIFAL Lastori

BEKASI - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, terkejut dengan penampilan apik deretan wajah baru dalam tim asuhannya. Indra Sjafri berharap agar ke depannya dia bisa memunculkan lagi bintang-bintang baru.
Timnas Indonesia U-22 bermain dengan skor 2-2 melawan Bhayangkara FC pada laga uji coba perdana yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2). Pada laga tersebut, pasukan Garuda Muda sebenarnya berhasil unggul dua gol lebih dulu melalui Andi Setyo dan penalti Gian Zola.
Namum, Timnas Indonesia U-22 gagal mempertahankan keunggulan setelah Bhayangkara FC mencetak gol penyeimbang melalui Ilham Udin dan Mahir Radja. Kedua gol tersebut terjadi berkat tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Muhammad Riyandi.
Pada laga tersebut, Indra Sjafri melakukan beberapa pergantian dan memberi kesempatan bermain untuk pemainnya. Beberapa nama baru semisal Rifal Lastori, Beni Oktavianto, dan Sani Rizki Fauzi tak canggung dalam debutnya berseragam Merah-Putih.
"Saya terkejut dengan penampilan beberapa pemain baru. Contohnya Rifal Lastori, Beni, dan Sani. Kami patut bersyukur dengan permainan mereka," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers seusai pertandingan.
"Mudah-mudahan saya bisa memunculkan bintang-bintang baru. Asalkan mereka mau bekerja keras, belajar, dan memiliki visi ke depan," lanjut pelatih asal Sumatra Barat itu.
Di sisi lain, Pemain Borneo FC, Rifal Lastori, mengaku mulai dilanda kejenuhan selama menjalani periode pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Namun, Rifal mengaku tetap semangat karena itu merupakan kewajibannya ketika menekuni sepak bola, apalagi gabung Timnas. Pelatih Indra Sjafri memulai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 sejak 7 Januari 2019 hingga saat ini. Pemusatan latihan dilakukan agar skuat siap tampil di Piala AFF U-22 2019.
Pemain hampir melakoni rutinitas serupa setiap harinya selama tiga pekan terakhir. Situasi itulah yang terkadang membuat mereka bosan lantaran terus menjalani agenda yang terkesan monoton.
"Menurut saya, yang pasti ada titik jenuhnya. Namun, mau bagaimana lagi karena ini ibaratnya sudah pekerjaan saya. Jadi, saya yang penting tetap semangat dan berlatih keras," kata Rifal.
Rifal memiliki cara mengusir kebosanan selama mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Ketika berada di hotel, dia kerap menggunakan ponselnya untuk bermain gim Player Unknown's Battlegrounds (PUBG).
"Saya sering main PUBG sama teman-teman yang lain karena bisa mengusir rasa bosan juga ketika di hotel," ujar Rifal Lastori. (*)

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(82,46%)       :       (17,54%)

Dahlan Iskan