Selasa, 10 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Alihkan Petani Kopra ke Palawija

Alihkan Petani Kopra ke Palawija

Diposting pada 12/02/2019, 13:19 WIT
PENYERAHAN: Kepala Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Irwan Salim menyerahkan alat pemberdayaan ke seluruh Kepala dusun.
PENYERAHAN: Kepala Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Irwan Salim menyerahkan alat pemberdayaan ke seluruh Kepala dusun.

PATANI— Pemerintah Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, punya cara tersendiri untuk mengatasi anjloknya harga kopra yang membuat warga Tepeleo sangat terpukul. Di mana, Pemerintah Desa Tepeleo membuat program pemberdayaan masyarakat yang mengalihkan perhatian petani kopra ke tanaman palawija. Ini disampaikan Kepala Desa Tepeleo Irwan Salim.
Ia menjelaskan, upaya mendukung program membangun desa Tepeleo yang berkelanjutan menuju desa mandiri, Pemerintah Desa mengadakan sejumlah peralatan pemberdayaan. Peralatan pemberdayaan diadakan menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Tepeleo. “Peralatannya berupa mesin bor pohon kelapa untuk pengobatan hama seksava yang mengancam pohon kelapa. Kemudian pengadaan Jaring Kebun 10 Pes, Sensor Mini 4 unit, Mesin Babat 4 unit, dan Mesin Laut 15 PK sekaligus satu Perahu Fiber dengan kapasitas 3 Groos Ton.
Perahu ini akan difungsikan untuk melayani masyarakat terutama petani kopra,” ujar Irwan.  Perahu ini akan menopang Polindes yang sudah ada di Pulau Sayafi. “Kehadiran Polindes untuk melayani petani yang beraktifitas di Pulau Sayafi,” ujarnya. (far/mpf)

Share
Berita Terkait

80 Pemilih Coblos Dua SS

18/04/2019, 13:29 WIT

Calon Pengantin Gantung Diri

21/01/2019, 12:03 WIT

PT Antam Tinjau Kembali Hasil Tes

28/04/2018, 13:27 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan