Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Halsel Masuk Zona Bebas Korupsi

Halsel Masuk Zona Bebas Korupsi

Diposting pada 16/02/2019, 12:20 WIT
TEKEN: Bupati bahrain Kasuba saat menandatangani kesepakatan Halmahera Selatan ditetapkan sebagai zona integritas dan bebas korupsi, Jumat (15/2) kemarin.
TEKEN: Bupati bahrain Kasuba saat menandatangani kesepakatan Halmahera Selatan ditetapkan sebagai zona integritas dan bebas korupsi, Jumat (15/2) kemarin.

LABUHA – Kabupaten Halmahera Selatan ditetapkan sebagai zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. Hal ini dikemukakan Bupati Bahrain Kasuba yang didampingi Wakil Bupati Iswan Hasjim saat  pencanangan pembangunan zona integritas Pengadilan Negeri Labuha menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dipusatkan di Pengadilan  Negeri Labuha, Jumat (15/2.
    Bupati dalam sambutannya mengatakan pencanangan zona integritas  yang dilaksanakan Pengadilan Negeri Labuha menuju WBK dan WBBM menjadi penting diterapkan. Apalagi keberhasilannya sangat ditentukan oleh kapasitas, kualitas  dan integritas  masing-masing individu.“Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang dipimpin dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,”ungkapnya.
    Bupati juga mengajak seluruh Satuan Kerja (Satker) agar bersama-sama membangun integritas organisasi di lingkungan kerja masing-masing.“Kepada seluruh aparatur pemangku kepentingan di wilayah Halsel, baik Satker yang berada di Instansi Pemerintah Halsel maupun Satker vertikal, mulai dari aparatur pelaksana sampai dengan pimpinan Satker/unit untuk bersama-sama membangun Integritas organisasi di lingkungan kerja agar Halsel menjadi kabupaten yang bersih dan terbebas dari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme,”ujarnya.
    Sementara Ketua Pengadilan Negeri (PN) Labuha Achmad Rasjid mengatakan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 52 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.”Yang menjadi target dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat secara efektif dan professional,”jelasnya.(sam/met)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan