Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Tuan Rumah KKN Kebangsaan

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

Diposting pada 19/02/2019, 09:25 WIT
KEBANGSAAN: Wali Kota Capt Ali Ibrahim (tengah) berpose dengan tim Kementerian usai pertemuan.
KEBANGSAAN: Wali Kota Capt Ali Ibrahim (tengah) berpose dengan tim Kementerian usai pertemuan.

 TIDORE - Kota Tidore Kepulauan akan menjadi salah satu tuan rumah Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan Ternate-Tidore Tahun 2019 dengan jumlah peserta kurang lebih 300 mahasiswa, yang direncanakan akan berlangsung Juli sampai Agustus 2019.
      Hal ini terungkap pada kunjungan Tim visitasi KKN Kebangsaan dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi Perguruan Tinggi bersama Tim dari Universitas Khairun Ternate yang diterima secara langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim di ruang rapat Wali Kota, Selasa (18/2).
      Pertemuan tersebut di pimpin oleh Wali Kota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim didampingi Pj Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleman dan dihadiri oleh Tim visitasi KKN Kebangsaan dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi Perguruan Tinggi yang diwakili oleh Prof Yonny Koesmaryono dan Dr. Ilham Makhmud, bersama tim dari Universitas Khairun Ternate yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Suratman Sudjud dan pimpinan OPD terkait.
      H. Ali Ibrahim menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi atas penunjukkan Kota Tidore sebagai salah satu tuan rumah pada even  KKN Kebangsaan Ternate-Tidore Tahun 2019.
      Lebih lanjut Wali Kota Tidore Kepulauan yang Januari lalu menerima piala adipura yang ke-9 ini mengungkapkan bahwa Kota Tidore Kepulauan menerima dengan baik serta mengapresiasi rencana kedatangan kurang lebih 300 mahasiswa peserta KKN Kebangsaan yang berasal dari kurang lebih 80 Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia dan Perguruan Tinggi Swasta lokal. Beliau juga mengatakan bahwa even ini kemungkinan akan bertepatan dengan even internasional GNMC (Global Network Magellan Cities) atau jaringan Global Kota-kota Magellan dimana Tidore akan dikunjungi oleh 22 Walikota dari 12 negara di dunia. Kedua even ini diharapkan mampu membawa dampak positif bagi Tidore, baik dari segi ekonomi maupun pariwisata.
      “Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan melakukan  persiapan yang semaksimal mungkin, mengingat dua even ini berskala nasional dan internasional. Kami juga akan bekerja keras mengingat hal ini tentunya akan membawa dampak yang baik bagi perekonomian masyarakat dan pariwisata daerah” jelas Ali.
      Dalam pertemuan tersebut pula disampaikan oleh Prof Yonny Koesmaryono yang merupakan ketua Tim Kunjungan bahwa dukungan Pemerintah Daerah bagi kelancaran kegiatan KKN Kebangsaan Ternate-Tidore merupakan kunci sukses dari kegiatan tersebut.
      Tema Umum dari KKN Kebangsaan ini diutarakan oleh Prof Ilham Makhmud yaitu memperkokoh kebangsaan melalui pengelolaan Sumberdaya berbasis Kepulauan dan mitigasi bencana. Ilham berharap dengan tema tersebut bisa membawa efek yang baik bagi masyarakat lokal.
      Pj Seketaris Daerah Asrul Sani Soleman sambil menutup pertemuan tersebut mengatakan bahwa banyak tempat yang akan menjadi media pembelajaran bagi mahasiswa dari aspek sejarah, maupun aspek ekowisata, ditambahkan juga bahwa dalam wilayah Tidore terdapat kawasan Taman Nasional Aketajawe yang merupakan hutan lindung, berada di Pulau Halmahera dan memiliki spesies endemic yang nantinya bisa dieksplore oleh mahasiswa KKN Kebangsaan. (humas)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan