Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Apdesi Halsel Dilantik

Apdesi Halsel Dilantik

Diposting pada 19/02/2019, 09:09 WIT


LABUHA – Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Halmahera Selatan resmi dilantik Bupati Bahrain Kasuba di aula kantor bupati, Senin (18/2). Kegiatan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara dan penyerahan petaka Apdesi oleh DPD Apdesi Malut Adam Abdurahman kepada Ketua Apdesi Halsel Badi Ismail.   
       Bahrain dalam sambutannya, mengatakan tema pelantikan yang diusung ini sangat sinkron dengan segala aspek kehidupan baik pemerintahan, sosial kemasyarakatan maupun hukum dan politik. Sehingga berkomitmen untuk sebuah kelanjutan pembangunan nasional maupun daerah yang sangat penting bagi kesejahteraan bangsa dan negara khususnya bagi Kabupaten Halmahera Selatan", tambahnya.”Saya minta Apdesi bisa menghimpun para kepala desa agar dapat berkarya, berkreatifitas dan berinovasi untuk membangun desa,”ungkapnya.
        Apdesi berharap sinergitas dalam membangun dan mengatur pemerintahan ini menjadi lebih baik dengan mengutamakan perilaku sesuai harapan masyarakat. Jangan kita berprilaku yang meresahkan masyarakat karena nantinya kita akan dikucilkan sebagai masyarakat yang tidak berguna di daerah ini", tandasnya. Sementara Dewan Pembina Apdesi mengajak para pengurus agar dapat membangun daerah melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Desa (RPJMD dan RPJMDes)."Mari bersama-sama njalankan program yang telah kita tuangkan dalam visi pembangunan daerah dan desa dalam bentuk RPJMD dan RPJMDes.”Ini yang harus kita sinkronkan tanpa mengurangi hak masyarakat karena kita akan,”ucapnya.
       Sementara Sekretaris Apdesi Malut Adam Abdurahman menjelaskan Apdesi merupakan organisasi yang mewadahi para kepala desa dan menjadi mitra kerja pemerintah."Jadi saya mohon koordinasi dengan pemerintah daerah dalam rangka percepatan  pembangunan desa-desa di Halsel,”ujarnya.(sam/met/pn)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan