Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / / Canangkan Program Pengembangan Sekolah Literasi

Canangkan Program Pengembangan Sekolah Literasi

Diposting pada 20/02/2019, 09:03 WIT


LABUHA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemkab Halmahera Selatan menggelar workshop program pengembangan sekolah literasi Indonesia (SLI), Senin (18/2). Program ini bertujuan mengembangkan kemandirian sekolah pada enam jenis keunggulan. Diantaranya, kecakapan literasi, efektivitas pembelajaran, kepemimpinan instruksional, lingkungan belajar yang kondusif, pembiasaan karakter dan efektivitas manajerial.
    Kegiatan yang berlangsung di Canga Matau ini dihadiri Bupati Halsel H. Bahrain Kasuba, Kepala Kementerian Agama H Hasyim Hi Hamzah, dan Supervisor SLI Muh Shirli Gumilang.”Kehadiran SLI membuat generasi Halmahera Selatan lebih cerdas dan kuat menyongsong. Sementara Kadikbud Hj Nurlela Muhammad dalam sambutannya menyampaikan bahwa Halmahera Selatan telah terpilih untuk Program Pengembangan SLI oleh Dompet Dhuafa yang akan berlangsung 6 bulan kedepan."Sehingga saya berharap setelah program ini, pemerintah daerah dapat mengalokasikan dana dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah  (APBD) agar kegiatan ini tetap berkesinambungan sehingga ada hasil yang baik untuk pendidikan", tandasnya.
    Sementara itu, pada kesempatan yang sama Hasyim Hi. Hamzah selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Halsel memberikan apresiasi kepada Tim SLI yaitu Dompet Dhuafa yang telah hadir di Kabupaten Halmahera Selatan dalam rangka untuk ikut membantu pemerintah daerah maupun Kemenag guna mewujudkan masyarakat yang cerdas, berakhlak mulia dan berkarakter."Di mana kerja sama ini memiliki visi menciptakan masyarakat yang taat beragama, cerdas dan sejahtera lahir batin", jelasnya.
    Sekolah Literasi Indonesia melalui Dompet Dhuafa telah lebih dulu memprogramkan kegiatan SLI di Kementerian Agama Halsel sejak 2018. Semoga tim dari SLI dompet dhuafa ini dapat membina generasi kita menjadi generasi harapan bangsa kedepannya.(sam/met/pn)

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan