Jumat, 22 Maret 2019

 Headline

SMAN 1 Raih Juara Olimpiade Kimia

Diposting pada 21/02/2019, 12:36 WIT
KOMPAK: Guru bersama siswa SMAN 1 saat memegang piala juara lomba// SMAN 1 for Malut Post
KOMPAK: Guru bersama siswa SMAN 1 saat memegang piala juara lomba// SMAN 1 for Malut Post

    TERNATE – Siswa SMAN 1 Kota Ternate kembali meraih juara dalam lomba olimpiade kimia yang digelar Universitas Khairun (Unkhair) pada Selasa (19/2) hingga Rabu (20/2) kemarin.
    Dalam lomba itu, SMAN 1 menurunkan empat tim yang terdiri dari delapan orang. Pada tahap pengisian, mereka bersaing dengan 62 tim lainnya. Dari empat tim yang diturunkan, tiga tim berhasil lolos pada babak 16 besar. Dari babak 16 besar, mereka kembali disaring lagi menuju lima besar. “ Pada babak lima besar ini  tim dari SMAN 1 berada di peringkat dua dan tiga,” kata guru pendamping olimpiade Kimia, SMAN 1, Nursiah, kemarin (20/2).
    Pada babak lima besar ini, selanjutnya dilakukan cerdas cermat dan akhirnya tim SMAN 1 keluar sebagai juara satu dan dua. Dengan hasil tersebut mereka kembali mempertahankan piala bergilir yang tahun lalu diraih oleh senior mereka. “ Kalau satu kali lagi kita raih juara maka, piala bergilir itu akan menetap di sekolah kami,” katanya.
    Kepala SMAN 1 Kota Ternate, Ramli Kamaluddin menuturkan, olimpiade yang digelar Unkhair ini sudah berjalan tiga sampai empat tahun. Peserta yang mengikuti lomba berasal dari SMA se Maluku Utara. “ Alhamdulillah pada lomba kali ini kita meraih juara satu dan dua,” katanya.     
    Ke depan dia berharap,  prestasi yang diraih para siswa ini dapat dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan ke level yang lebih tinggi, terutama pada lomba   
olimpiade sains tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional. “Semoga dengan prestasi ini bisa dijadikan motivasi bagi siswa yang lain agar mereka juga bisa berprestasi membawa nama baik sekolah,” pungkasnya. (mg-01/pn/rul).

 

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(82,68%)       :       (17,32%)

Dahlan Iskan