Jumat, 22 Maret 2019

 Headline

Usulkan 219 Kegiatan

Diposting pada 21/02/2019, 12:39 WIT
Abdullah Taher
Abdullah Taher

TERNATE - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ternate Selatan mengusulkan 219  program dan kegiatan. Usulan itu sebagiannya akan dianggarkan melalui Dana Kelurahan (DK) dan Dana Partisipasi Pembangunan Kelurahan (DPKK) serta sebagian lainnya akan didorong melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).
    Camat Ternate Selatan Mochtar, mengatakan, musrenbang kali ini prioritasnya ada pada kegiatan fisik  sarana prasarana, ekonomi dan sosial budaya. Berbagai usulan kegiatan yang disampaikan itu merupakan prioritas  dari 17 kelurahan yang ada di Ternate Selatan. “ Pada saat musrenbang itu sudah kita lihat kegiatan mana saja yang bisa dianggarkan melalui DA dan DPPK serta mana yang akan didorong melalui SKPD terkait,” terang Mochtar.

    Dia berharap, sebagian usulan kegiatan yang didorong melalui dinas terkait dapat diakomodir terutama pada Dinas PUPR. “ Kita di Ternate Selatan termasuk kecamatan penyumbang  PPB  terbesar diantaranya kecamatan lain. Itu kiranya penting bisa dijadikan bahan pertimbangan karena  
masyarakat sudah melaksanakan kewajibannya. Sekarang masyarakat meminta hak-haknya bisa diakomodir,” pintanya.

    Terpisah Wakil Wali Kota Abdullah Taher menyampaikan, musrenbang dilakukan secara bertahap mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota. Usulan yang disampaikan saat musrenbang tentu tidak semua bisa terakomodir dalam APBD. Dengan adanya DK dan DPPK  diharapkan dapat membantu untuk mengakomodir usulan masyarakat. “ Ternate Selatan sebagai penyumbang PBB terbesar tentu akan diperhatikan secara khusus,” janji wawali.(cr-05/rul)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(82,68%)       :       (17,32%)

Dahlan Iskan