Senin, 17 Juni 2019

 Headline
MALUT POST / / Selingkuh Picu Janda Muda di Halsel Meningkat

Selingkuh Picu Janda Muda di Halsel Meningkat

Diposting pada 06/03/2019, 12:57 WIT
Ilustrasi Selingkuh
Ilustrasi Selingkuh

LABUHA - Angka perceraian di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mengalami peningkatan. Tren peningkatan ini, terjadi dari tahun ke tahun. Berdasarkan data Pengadilan Agama (PA) Halsel menyebutkan, sepanjang tahun 2018, angka laporan perceraian yang diterima Pengadilan Agama  mencapai 321 kasus.
Sardianto, selaku Humas PA Halsel, saat dikonfirmasi bertempat di ruang kerjanya, Selasa (5/3) kemarin mengatakan, total kasus yang diterima terdiri dari dua model kasus, yakni laporan cerai suami (talak) dan cerai gugat  yang dilaporkan istri. Namun kata Sardianto, kasus perceraian yang diterima PA, justru didominasi dari cerai gugat, sebagaimana diajukan diajukan istri.
"70 persen itu cerai gugat yang diajukan istri, sementara 30 persen itu cerai talak yang diajukan suami,"aku Sardianto.
Dia menambahkan, usia dari kasus yang diterima, terjadi pada pasangan muda dengan usia rentan, 20 hingga 40 tahun. "Penyebabnya itu dipengaruhi faktor ekonomi dan orang ketiga. Tapi dari kasus yang kami terima, lebih didominasi hadirnya orang ketiga,"aku Sardianto.
Sementara di tahun 2019, terhitung sejak dua bulan terakhir, yakni Januari hingga Februari, sudah 48 kasus yang telah diterima. "Jadi angka perceraian di Halsel dari tahun ke tahunmengalami peningkatan. Ini terjadi sejak 2016,"ungkapnya. Karena itu, dalam kesempatan kemarin, dirinya menyarankan kepada Pasangan Suami-Istri (Pasutri), terutama pasangan muda, agar lebih meningkatkan ketakwaan serta iman. "Ini penting, sehingga segala bentuk permalasahan di internal, dapat diselesaikan, sehingga tidak berujung pada perceraian,"tandasnya.(aji/sad)

 

Share
Berita Terkait

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Jabatan Noce Jadi Taruhan

10/02/2018, 09:22 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan