Senin, 17 Juni 2019

 Headline
MALUT POST / / Kawasan Wisata Tuokona Dipenuhi Sampah

Kawasan Wisata Tuokona Dipenuhi Sampah

Diposting pada 11/03/2019, 10:47 WIT


LABUHA-Tuokona adalah salah satu desa yang memiliki salah satu destinasi wisata di kecamatan Bacan Selatan. Lokasi wisata Tuokona menjadi icon yang kerap dikunjungi  masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan. Kendati demikian, destinasi wisata yang dibangun dengan alokasi Dana Desa (DD), tahun anggaran 2015 ini kondisinya mulai memprihatinkan.
Selain sejumlah fasilitas yang mulai rusak, mulai dari air bersih yang kerap digunakan pengunjung untuk membersihkan diri pasca berenang di pantai Tuokona hingga sampah juga menjadi persoalan serius disekitar kawasan pantai.
Hal ini lantas menuai keluhan dari sejumlah pengunjung. "Ini harus menjadi perhatian serius pihak aparatur desa hingga BUMDes, sehingga tidak berdampak pada tingkat kunjungan dari wisatawan, baik domestik, lokal hingga manca,"aku Sahril Samad bersama wartawan koran ini sembari membersihkan tumpukan sampah yang ada di bibir pantai.
Karena itu, dalam kesempatan kemarin, dirinya berharap agar pihak Pemdes dan BUMdes, bisa memberdayakan masyarakat sekitar untuk melakukan pengawasan, terutama dalam menjaga kebersihan disekitar lokasi wisata. "Jadi sebagian pendapatan yang dihasilkan dari potensi wisata, bisa disisipkan untuk menggaji petugas kebersihan yang dipekerjakan khusus untuk menjaga kebersihan pantai,"harap Sahril yang juga Calon Legislatif (Caleg) PAN itu.(aji/sad)

Share
Berita Terkait

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Jabatan Noce Jadi Taruhan

10/02/2018, 09:22 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan