Jumat, 22 Maret 2019

 Headline

Hari ini AGK Rombak Kabinet

Diposting pada 11/03/2019, 13:01 WIT
Idrus Assagaf
Idrus Assagaf

SOFIFI - Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba hari ini akan melakukan perombakan kabinetnya bersama Wakil Gubernur M. Natsir Thaib. Setidaknya 17 pejabat eselon II, III dan IV akan dilantik. Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil asesmen pejabat tahun lalu.
Informasi yang diperoleh koran ini, enam pejabat eselon II yang telah mengikuti asesmen bakal ikut dilantik. Yakni untuk jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Kehutanan, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Karo Protokoler, Kerja Sama dan Komunikasi Publik (PKKP) dan Kepala Satpol PP. Sementara eselon III sebanyak delapan pejabat yang akan dilantik, lalu untuk eselon IV sebanyak dua pejabat.
Dari enam jabatan eselon II ini, tiga diantaranya dilantik definitif dari sebelumnya berstatus pelaksana tugas. Mereka adalah Kadis PUPR Djafar Ismail, Kadis KP Buyung Radjilun, dan Kadis Kehutanan M. Syukur Lila. Sementara Karo PKKP yang sebelumnya ditempati Armin Zakaria bakal digantikan oleh Muliadi Tutupoho. Armin dipromosikan sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan. Muliadi sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Komunikasi dan Publikasi di Biro PKKP.
Selain itu, Kasatpol PP yang sebelumnya ditempati M. Alfi Sahar selaku Plt kini bakal digantikan Plt Kadishub Rachmat Djafar. Sementara Alfi belum diketahui pasti akan ditempatkan kemana.
Menariknya, untuk posisi Kepala Biro ULP sampai dengan tadi malam dikabarkan masih terjadi tarik menarik antara Saifudin Djuba dengan Kadri Laace. Saifudin merupakan Kepala ULP saat ini, sedangkan Kadri adalah Kabid Budidaya DKP.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku Utara, Idrus Assagaf saat dikonfirmasi membenarkan ada 17 pejabat yang akan dilantik hari ini. Diantaranya enam pejabat eselon II, ditambah delapan pejabat eselon III dan dua pejabat eselon IV. Kata Idrus, seluruh kesiapan pelantikan telah dilakukan. "Sesuai perintah Pak Gubernur minggu depan (minggu ini, Red) sudah harus ada pelantikan. Saya juga ingin besok sudah harus pelantikan, hanya saja masih menunggu keputusan Pak Sekprov karena beliau juga punya kewenangan," terangnya, Minggu (10/3).
Menurut Idrus, pengisi posisi Karo Pengadaan Barang dan Jasa (ULP) masih tentatif. “Sampai saat ini masih tentatif antara Pak Saifudin Djuba dengan yang lain. Tapi tidak ada yang nonjob," tukasnya.(udy/kai)

 

Share
Berita Terkait

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

Bur-Jadi dan MK-Maju Gugat KPU

15/02/2018, 09:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(82,68%)       :       (17,32%)

Dahlan Iskan