Sabtu, 24 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / / Kadis Perkim Diperiksa Sebatas Pulbaket

Kadis Perkim Diperiksa Sebatas Pulbaket

Diposting pada 12/03/2019, 12:28 WIT
 Achmad Hadi
Achmad Hadi

LABUHA-Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Kadisperkim) Halmahera Selatan (Halsel), Achmad Hadi akhirnya memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuha, Senin (11/3) kemarin. Berdasarkan amatan koran, Achmad mendatangi kantor Kejari sekira pukul 10.30 WIT.
Pemanggilan Achmad ini, berkaitan dengan dugaan kasus proyek air bersih di Desa Samat, Kecamatan Gane Barat tahun 2017 yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), tahun anggaran 2017. Meskipun selesai pekerjaannya, namun hingga kini masyarakat di desa setempat sama sekali tidak dapat menikmati air bersih yang menjadi tanggungjawab Disperkim bersama pihak rekanan.
Achmad diperiksa sekitar dua jam. Usai diperiksa, bertempat di ruang Seksi Intel, Achmad yang dicegat wartawan mengaku, proyek air bersih yang telah dikerjakan dan  selesai 100 persen. "Jadi tadi (kemarin,red) saya sudah sempat dimintai klarifikasi dan semua sudah saya jelaskan, mulai dari mekanisme hingga prosedur. Jadi kalau mau lebih jelas, nanti semua kan akan dipanggil, termasuk pihak rekanan. Jadi semua sudah saya jelaskan,"singkatnya berlalu.
Terpisah, Kasi Intel Kejari, Ridwan kepada wartawan mengaku jika pemeriksaan terhadap Achmad, masih akan berlanjut. "Ini kan jam istirahat, makanya akan dilanjutkan lagi,"ungkapnya. Disinggung soal hasil pemeriksaan sementara, Ridwan enggan berkomentar banyak. "Belum bisa memberikan penjelasan yang lebih, sebab ini masih dalam tahap Pengumpulan Bahan dan Keterangan (Pulbaket),"singkatnya. Namun, kata Ridwan, untuk memastikan adanya kerugian negara, pihaknya bakal menelusuri aliran DAK, perencanaan hingga pekerjaan serta asas manfaat dari proyek. "Jadi kalau proyeknya tidak dinikmati masyarakat, berarti ada masalah, makanya akan kita dalami lagi,"akunya. Diketahui, proyek air bersih yang dikerjakan CV Majemuk Utama selaku pihak rekanan ini, bernilai Rp732.80.000.(aji/sad)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan