Senin, 16 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Pendaftar Melebihi Kuota

Pendaftar Melebihi Kuota

Diposting pada 14/03/2019, 12:03 WIT
Ilustrasi
Ilustrasi

SANANA - Pendaftaran guru honorer dan kontrak Pemkab Kepulauan Sula (Kepsul) telah ditutup  Selasa (12/3).  Namun, hingga saat ini panitia belum merekap jumlah peserta yang telah mendaftar.
Ketua panitia seleksi Amir Ajab menuturkan, panitia baru memulai rekapan, sehingga belum mengetahui pasti jumlah peserta yang memasukan berkas. ”Kita masih menunggu rekapan baru tahu jumlahnya,” kata Amir kemarin (13/3). Meski begitu lanjutnya, peserta yang mendaftar lebih dari kuota  yang disiapkan, yakni 455 orang.
Pelaksanaan seleksi dilakukan dua pekan lagi. Untuk seleksi mereka berkoordinasi  dengan Lembaga Penjaminan Mutu Provinsi (LPMP) Maluku Utara (Malut). Ini berkaitan dengan pembuatan soal tes. Pelaksanaan tes dilakukan dua pekan lagi.  Tes dilakukan manual, sebab fasilitas untuk tes online masih terbatas.  Ini agar berbeda dengan keinginan Wakil Bupati Zulfahri Abdullah Duwila, yang menginginkan seleksi dilakukan dengan sistem Computer Asissted Test (CAT).
Pada kesempatan itu Amir memberikan klarifikasi terkait pembukaan posko pendaftaran di Pulau Mangoli. Menurutnya, langkah itu diambil dengan pertimbangan rentang kendali pendaftar di Mangoli. Sebab jika tidak dibuka posko, maka mereka terpaksa datang ke Sanana untuk mendaftar.  Dia juga membantah adanya titipan partai politik dalam perekrutan tersebut. ”Saya juga tidak ingin sama seperti 2017 lalu makanya kita ingin agar mereka betul komitmen untuk bekerja,”paparnya sembari mengaku tidak melakukan koordinasi dengan Kadis Pendidikan karena kebijakannya tidak merugikan. ”Saya tidak merugikan orang lain sehingga tidak perlu koordinasi juga, karena beliau saat itu ada di Jakarta dan saya juga sudah koordinasi dengan Sekretaris Dinas Pendidikan. (ikh/onk).

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan