Sabtu, 25 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Dewa Liga Champions itu Bernama CR7

Dewa Liga Champions itu Bernama CR7

Diposting pada 14/03/2019, 11:58 WIT
CRISTIANO Ronaldo
CRISTIANO Ronaldo

TURIN - Cristiano Ronaldo menyelamatkan Juventus dari lubang jarum di Liga Champions. CR7 disebut sebagai dewanya sepakbola, terutama di kompetisi terelite benua biru ini. Bianconeri mengalahkan Atletico Madrid 3-0 dalam pertandingan leg II babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (13/3) dinihari kemarin. Ronaldo mencetak hat-trick dalam laga itu.
Dengan kemenangan ini, Juve lolos ke babak perempatfinal. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu lolos dengan agregat 3-2, bangkit dari defisit dua gol. Eks rekan Ronaldo di Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut pencapaian Ronaldo itu tidak masuk akal. Dia sampai bilang bahwa pemain asal Portugal itu dewanya sepakbola.
Dengan hat-trick ini, Ronaldo juga membukukan beberapa rekor. Dia mencatatkan 8 hat-trick di Liga Champions seperti Lionel Messi. Opta juga mencatat Ronaldo mencetak 25 gol dalam 33 penampilan melawan Los Colchoneros.
"Cristiano Ronaldo merupakan dewanya sepakbola, terutama di Liga Champions dan yang dia lakukan itu tak masuk akal," kata Ferdinand di BBC.
"Di Liga Champions, dia mempunyai semua rekor, anda bisa membayangkan itu. Juga saat melawan Atletico, yang mempunyai pertahanan hebat," dia menambahkan.
Cristiano Ronaldo menambah catatan hat-tricknya di Liga Champions. Bintang Juventus itu pun kembali menyamakan kedudukan dengan Lionel Messi. Dengan tambahan satu hat-trick ini, Ronaldo pun kini mencatatkan delapan hat-trick di Liga Champions. Pemain 34 tahun itu menyamakan lagi kedudukan dengan Messi, yang sempat unggul setelah bikin hat-trick ke PSV Eindhoven September 2018 lalu.
Ronaldo dan Messi memang saling kejar soal catatan ini sejak 2010. Messi membuka persaingan dengan hat-trick pertamanya di Liga Champions pada April 2010, lalu sudah memimpin 3-0 atas Ronaldo pada Maret 2012.
Ronaldo baru mencatatkan hat-trick pertamanya pada Oktober 2012, tapi langsung tancap gas dan sudah menyamakan jumlah jadi 5-5 dengan Messi pada April 2016. Sejak saat itu keduanya saling tempel di persaingan hat-trick.
Meski demikian, Ronaldo unggul telak soal jumlah gol di fase knock-out atas Messi. Saat ini pemain asal Portugal ini sudah membuat 63 gol di babak ini, unggul 23 gol atas Messi di posisi dua. (dtc/yun)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan