Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Satu Hektare Bibit Pala Dilahap Si Jago Merah

Satu Hektare Bibit Pala Dilahap Si Jago Merah

Diposting pada 15/03/2019, 12:54 WIT
KEBAKARAN: Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) saat memadamkan api di lahan UPTD Pertanian Halsel
KEBAKARAN: Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) saat memadamkan api di lahan UPTD Pertanian Halsel

LABUHA - Warga yang bermukim di seputaran kantor UPTD Pertanian Halsel, desa Panamboang, kecamatan Bacan Selatan digegerkan dengan aksi si jago merah. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 14.00 WIT. Sumber api yang menjadi pemicu dari kebakaran, diketahui berasal dari perkebunan milik warga yang berada di sekitar lokasi lahan UPTD. Setelah mendengar informasi dari masyarakat, sejumlah petugas Satpol PP dan Damkar, lalu menuju ke lokasi kebakaran dengan mengerahkan satu unit truk Damkar.
"Jadi ada warga yang membakar rumput di kebun mereka, kemudian api merembet masuk ke lahan kantor, beruntung tidak sempat membakar bangunan kantor,"aku Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Sugandhi, kemarin.
Ditambahkan Sugandhi, dalam proses pemadaman kemarin, pihaknya sempat mengalami kesulitan. Selain minimnya kendaraan operasional Damkar, air juga menjadi kendala utama. "Truk pemadam hanya satu, ini yang menyulitkan kita, makanya kita juga menyedot air di kali untuk memadamkan api," aku Sugandi.
Diungkapkan Sugandhi, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil. "Hanya sebagian lahannya saja yang terbakar, diikuti bibit pala yang ada di sekitar lokasi," akunya. Sementara dikerjai, luas lahan di kantor UPTD, memiliki luas sekitar 1 hektare.(aji/sad)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan