Rabu, 11 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Polres Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian

Polres Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian

Diposting pada 15/03/2019, 12:51 WIT
PERTEMUAN: Kegiatan deklarasi yang digagas Polres Pulau Morotai kemarin. ft maslan/malut post
PERTEMUAN: Kegiatan deklarasi yang digagas Polres Pulau Morotai kemarin. ft maslan/malut post

DARUBA-Polres Pulau Morotai menggelar kegiatan deklarasi bersama umat beragama di Taman Kota Daruba, Kamis (14/3).
Deklarasi ini dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan toleransi antarumat beragama di Morotai. Ini untuk meredam hal-hal yang tidak diinginkan pasca kegiatan di Pantai Army Dock 21 Februari lalu. "Inilah pemikiran saya untuk menggelar deklarasi ini agar kita bisa berkumpul bersama, kita satukan pemikiran, untuk bagaimana menjaga kemajemukan ini," kata  Kapolres Pulau Morotai, AKBP Mikhael Sitanggang.  
Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Pulau Morotai, agar tidak terjadi instabilitas yang dapat memecah persatuan dan kesatuan.  "Mari kita redam ego kita masing-masing, jangan mengatakan saya lebih benar dan kamu itu tidak ada apa-apanya. Buang semua ego itu untuk kita menjaga kebinekaan kita," harap Kapolres.
Sementara Ketua KNPI Pulau Morotai, Irwan Soleman, menegaskan konflik yang terjadi di Morotai bukan konflik agama, tetapi soal hukum. Olehnya itu masyarakat jangan mudah terprovokasi bila ada oknum-oknum yang menyampaikan isu-isu yang berkaitan dengan SARA.  "Deklarasi damai ini bukan karena konflik agama, ini hanya semata-mata menegaskan bahwa Morotai itu agamais, Morotai damai. Saya juga meminta agar masyarakat baik Muslim dan Nasrani  tidak terpancing dengan Isu-isu yang berbaur SARA,” tegas Irwan. Acara ini diikuti  tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Pulau Morotai. (tr-02/onk).

 

Share
Berita Terkait

Warga Antusias ke TPS

18/04/2019, 12:43 WIT

Oknum PNS Cabuli 3 Siswa SMP

24/02/2018, 09:57 WIT

Pembentukan Kodim Morotai Kian Dekat

26/09/2018, 09:10 WIT

Diduga Selingkuh, Guru Dianiaya

09/02/2018, 14:08 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan