Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Butuh Jembatan ke SMKN Mangoli Timur Utara

Butuh Jembatan ke SMKN Mangoli Timur Utara

Diposting pada 16/03/2019, 12:43 WIT
BAHAYA: Siswa dan guru SMKN Mangoli Timur Utara menyeberangi sungai saat hujan. Ft istimewa
BAHAYA: Siswa dan guru SMKN Mangoli Timur Utara menyeberangi sungai saat hujan. Ft istimewa

SANANA - Siswa dan guru SMK Negeri Mangoli Timur Utara minta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) membangun jembatan penyeberangan antara Desa Kawata ke lokasi sekolah tersebut.
Sebab saat hujan deras, mereka libur karena sungai tidak bisa diseberangi.  “Setiap kali hujan, kami para guru dan murid tidak bisa pergi ke sekolah. Mau tidak mau sekolah harus diliburkan. Karena memang kami tidak bisa menyeberang, banjirnya besar sekali,” keluh Ekma Tolafu, guru. Dia menuturkan orang tua dan guru berharap pemerintah mengambil langkah agar jembatan penyeberangan segera dibangun. Kalau tidak dibangun, maka akan berimbas kepada  siswa. “Apalagi sekarang sudah mendekati ujian. Sedangkan itu satu-satunya jalur untuk bisa sampai ke sekolah,” bebernya.
Akhir-akhir ini, lanjutnya, cuacanya sedang buruk. Biasanya kalau hujan selama 3 sampai 4 hari, maka sudah jelas siswa juga libur. “Kalau hujannya tidak terlalu deras, kami masih bisa nyebrang. Tapi kalau hujan deras sekali, maka kami juga tidak mau ambil risiko karena memang sangat membahayakan. Orang dewasa saja tidak berani mau lewat kalau sedang hujan," tegas Ekma.
Guru lainnya Marlina Aufat  menambahkan, harus ada langkah serius dari pemerintah untuk menyelesaikan hal ini. “Jangan mengira ini masalah biasa, tapi perlu diketahui bahwa ini masalah pendidikan yang harus dilihat secara serius,” tuturnya. Secara pribadi,  dia merasa kasihan dan prihatin dengan para siswanya. (ikh/onk).

 

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan