Sabtu, 07 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Bupati Tahan Helmi

Bupati Tahan Helmi

Diposting pada 18/03/2019, 13:15 WIT
Helmi Botutihe
Helmi Botutihe

LABUHA – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI menarik Helmi Surya Botutihe yang sekarang ini menjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Penarikan Helmi itu tertuang dalam surat BPKP nomor R-474/SU/2019, tertanggal 19 Februari 2019. Sebagaimana diketahui, Helmi adalah pegawai BPKP yang ditugaskan di Pemkab Halsel.
Sekalipun BPKP melayangkan surat resmi, Bupati Halsel Bahrain Kasuba kelihatannya masih mempertahankan Helmi sebagai Sekkab Halsel. Bahrain  memilih untuk mempertahankan Helmi sebagai Sekkab, hingga massa periode-nya berakhir. "Sepanjang belum ada surat balasan atau pelepasan sebagai Sekkab, berarti Sekkab masih tetap di Halsel," kata Bahrain.
Dia juga sempat mengutarakan alasan dirinya untuk mempertahankan Helmi sebagai Sekkab. "Saya bukan tidak ikhlas, tetapi masih mempertahankan posisi Sekkab, karena kinerjanya yang baik," jelasnya.
Harapan dari penahanan Helmi sebagai Sekkab, lanjut Bahrain, merupakan bagian dari upaya Pemkab mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kelima kali di tahun 2018. "Jadi WTP kali ini harus menjadi harga mati bagi Pemkab Halsel," harapnya.
Menyikapi ini, Helmi selaku Sekkab, hanya bisa menanggapi dingin, pernyataan Bupati Bahrain. "Iya, jadi pak Bupati masih mempertahankan saya, makanya saya tinggal menunggu koordinasi Bupati dengan pihak BPKP RI," aku Sekkab. Menurutnya, sejauh ini Bupati sendiri belum melakukan koordinasi dengan pihak BPKP. "Belum berkoordinasi, tapi nanti akan dikoordinasikan beliau,"tandasnya mengakhiri.(aji/lex)

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan