Rabu, 11 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Forum LLAJ Kepsul Siap Action

Forum LLAJ Kepsul Siap Action

Diposting pada 21/03/2019, 12:19 WIT
RAKOR: Rapat koordinasi Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan Kepsul, kemarin. ft ikram/malut post
RAKOR: Rapat koordinasi Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan Kepsul, kemarin. ft ikram/malut post

SANANA - Setelah terbentuk melalui Keputusan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kepsul mulai action.
Kemarin (20/3), forum yang melibatkan unsur mulai Pemkab Kepsul, polisi, masyarakat dan akademisi itu menggelar rapat koordinasi  lanjutan di aula Mapolres Kepsul. Rapat dibuka Kapolres AKBP Tri Yulianto, dihadiri Sekkab Kepsul Umar Umabaihi, Ketua FLLAJ Kepsul Syafruddin Sapsuha,  Wakil Ketua FLLAJ Iptu Mochtar Saniapon, Kasatpol PP serta dari Dinas Perhubungan.  
Ketua Forum LLAJ Kepsul Syafruddin Sapsuha menuturkan, perlu koordinasi untuk integrasi dan sinkronisasi antarinstansi peyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan, dalam perencanaan serta menyikapi permasalahan lalulintas dan angkutan jalan. “Forum ini tentu membutuhkan anggaran, untuk itu penanganannya dianggarkan dalam APBD," ujarnya. Syafrudin berharap kedepan seluruh anggota forum bisa berkumpul bersama untuk merumuskan anggaran. Pasalnya, dalam rapat tersebut masih ada beberapa pihak yang belum hadir. ”Kedepan semua harus ada, sehingga semuanya bisa dirumuskan terutama soal anggaran dan program,” tandasnya.
Sementara Kapolres Kepsul AKBP Tri Yulianto  menuturkan, forum LLAJ sebenarnya sudah dibentuk sejak lama yang diisyaratkan dalam undang-undang. Dia mengaku permasalahan lalulintas di Kepsul cukup rumit dalam penanganan sehingga dibutuhkan semua elemen. "Perlu revitalisasi sarana dan prasarana yang ada dan memfungsikan kembali sarana jalan seperti traffic light,"paparnya.
Kapolres juga memberikan tantangan kepada ketua forum untuk membuat program car free day. "Ini tantangan kita di Sula dan harus ada saya tantang ketua forum," kata Tri.  Kapolres juga menyoroti sound sistem mobil yang kerap mengganggu aktivitas masyarakat terutama di waktu shalat. "Kami berharap forum ini terus fokus, agar perilaku pengguna jalan yang negatif menjadi positif," tandasnya.  Sekkab  Umar Umabaihi mendukung forum yang telah di SK-kan oleh Bupati Kepsul itu. (ikh/onk/pn)

 

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan