Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Pedagang Buah Picu Parkir Liar

Pedagang Buah Picu Parkir Liar

Diposting pada 22/03/2019, 10:06 WIT
PEDAGANG buah dinilai menjadi penyebab parkir liar di bekas pasar Fidi Jaya, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah
PEDAGANG buah dinilai menjadi penyebab parkir liar di bekas pasar Fidi Jaya, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah

WEDA - Parkir liar di kawasan bekas pasar Fidi Jaya, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah membandel.  Meski sudah ditertibkan namun masih ada lagi yang memarkir kendaraannya di samping jalan.
Kepala Dinas Perhubungan Halteng Ahmadiarsyah menyatakan,  pekan lalu pihaknya bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) sudah melakukan penertiban. “Waktu lalu kami sudah melakukan penertiban,” katanya kepada Malut Post di ruangan kerjanya Kamis (21/3) kemarin.
Lanjutnya, pihaknya juga sudah mensosialisasikan ini ke pengurus Organda termasuk Ojek. Di mana, semua angkutan umum, barang dan penumpang harus parkir di terminal Bus. “Kita sudah sosialisasikan itu,” ujarnya.
Meski begitu, kata dia, akhir bulan ini Dinas Perhubungan akan melakukan penindakan. “Kalau masih saja ditemukan parkir liar maka terpaksa kita tindak tegas dengan cara mengempeskan ban kendaraan,” tegas Ahmadiarsyah.
Ia menambahkan, salah satu pemicu banyaknya parkir liar di bekas pasar Fidi Jaya adalah pedagang buah yang berjualan di samping trotoar. “ Pedagang buah ini sangat berpengaruh. Makanya kedepan pedagang buah di samping jalan ini akan dipungut retribusi,” tandasnya. (mpf)

 

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan