Sabtu, 07 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Jaksa Dalami Kasus Pasar Makdahi

Jaksa Dalami Kasus Pasar Makdahi

Diposting pada 22/03/2019, 09:55 WIT
BERMASALAH: Pembangunan Pasar Rakyat Makdahi, sehingga didalami polisi.
BERMASALAH: Pembangunan Pasar Rakyat Makdahi, sehingga didalami polisi.

SANANA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sula (Kepsul) ternyata sudah mendalami kasus pembangunan Pasar Makdahi di Desa Fatce Kecamatan Sanana.
Diduga proyek ini bermasalah. Penyidik Kejaksaan Kepsul telah menerbitkan Surat Perintah Dimulainya Penyelidikan (SP2D) proyek yang ditangani PT Inasko Cipta Bersama itu. Informasi ini diperoleh Malut Post melalui Ketua DPRD Kepsul Ismail Kharie.
Menurut Ismail polemik proyek pasar sejak beberapa bulan terakhir membuat pihaknya mengambil langkah, dengan memanggil langsung Kejaksaan Kepsul untuk menggelar hearing sekaligus membuat laporan terkait proyek yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018. "Kami sudah membuat laporan dan terakhir jawaban lisan, mereka sudah keluarkan sprindik (surat perintah penyidikan) tinggal bagaimana kita mengawal bersama proses penyidikan dari Kejaksaan," kata Ismail.
Dia menambahkan, masalah pasar tidak hanya dilirik oleh Kejaksaan namun juga dari polisi. Ismail menuturkan, pekerjaan proyek ini diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB). Padahal pencairan sudah melebihi progres pekerjaan namun pekerjaan belum juga selesai.  “Selain Pasar Makdahi ada juga pasar Falabisahaya yang juga bernasib sama," ungkapnya. (ikh/onk).

 

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan