Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Warga Kolorai Nikmati Listrik

Warga Kolorai Nikmati Listrik

Diposting pada 25/03/2019, 12:13 WIT
PANTAU: Usai peresmian Bupati Benny Laos PLTD Pulau Kolorai.
PANTAU: Usai peresmian Bupati Benny Laos PLTD Pulau Kolorai.

DARUBA-Bupati Morotai Benny Laos, meresmikan pengoperasian PLTD Pulau Kolorai, Sabtu (23/3) pekan lalu.
Bupati Benny Laos mengatakan peresmian ini menunjukan  pemerintah dan PLN berkomitmen menerangi seluruh desa di Kepsul dengan listrik.  "Pembangunan suatu wilayah dapat dilakukan atas kerja sama seluruh pihak. Terima kasih kepada PLN dan pihak-pihak lain yang telah membantu hadirnya listrik di Pulau Kolorai,” kata bupati.
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Sofifi, Yusrizal, memberikan apresiasi kepada Pemkab Morotai dan warga Pulau Kolorai. "Dengan dilistrikinya Pulau Kolorai, kini tinggal 7 desa lagi di Morotai yang masih belum berlistrik. Ini  tentu menjadi tanggungj awab kamia untuk segera melistriki ketujuh desa lainnya itu,” janji Yusrizal. Dia menuturkan dengan adanya listrik di Pulau Kolorai, diharapkan mampu memajukan perekonomian masyarakat setempat.
Salah satu warga Kolorai, Farid Garusu, merasa senang desanya sudah dilistriki. "Terima kasih PLN dan pemerintah yang telah melistriki desa kami. Sebelumnya, untuk membuat es dan menyimpan hasil tangkapan melaut, kami harus beli  BBM untuk nyalakan genset. Sekarang tidak perlu lagi karena sudah ada listrik dari PLN,” ujarnya.
PLN membangun PLTD berkapasitas 60 KW dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 500 meter di Kolorai. Lahan untuk pembangunan PLTD Kolorai diberikan Pemkab Pulau Morotai sebagai bentuk dukungan dari pemerintah. Penyambungan listrik di Pulau Kolorai dibiayai Pemkab Morotai. Masing-masing rumah mendapat jatah listrik 900 VA.  (tr-02/onk).

 

Share
Berita Terkait

Warga Antusias ke TPS

18/04/2019, 12:43 WIT

Oknum PNS Cabuli 3 Siswa SMP

24/02/2018, 09:57 WIT

Pembentukan Kodim Morotai Kian Dekat

26/09/2018, 09:10 WIT

Diduga Selingkuh, Guru Dianiaya

09/02/2018, 14:08 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan