Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Apotek Kimia Farma Palm Bacan Resmi Dibuka

Apotek Kimia Farma Palm Bacan Resmi Dibuka

Diposting pada 26/03/2019, 12:37 WIT
PERESMIAN: Pengguntingan pita dalam peresmian apotek Kimia Farma Palm Bacan, oleh Wabub (tengah), manajer PT. Kimia Farma (batik lengan panjang biru), dan Sekab, Helmi Surya Botutihe (paling kiri) FITRAH A KADIR/MALUT POST
PERESMIAN: Pengguntingan pita dalam peresmian apotek Kimia Farma Palm Bacan, oleh Wabub (tengah), manajer PT. Kimia Farma (batik lengan panjang biru), dan Sekab, Helmi Surya Botutihe (paling kiri) FITRAH A KADIR/MALUT POST

LABUHA - Kiprah Apotek Kimia Farma yang tersebar di provinsi Maluku Utara (Malut), terus meluas. Bahkan,  Apotek Kimia Farma  saat ini telah membuka cabang di Bacan, kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Apotek tersebut diresmikan pada Senin kemarin. Peresmian apotek kimia Farma Palm Bacan, diresmikan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Iswan Hasjim, ikut dihadiri manager Bisnis PT. Kimia Farma, apotek unit Malut, Winas Yanto Wibowo, ketua GOW Halsel, Yeni Amelia, Sekretaris Kabupaten (Sekab), Helmi Surya Botutihe dan sejumlah unsur pimpinan Forkompinda lainnya.  
Kimia Farma, merupakan unit bisnis atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang farmasi PT Kimia Farma (Persero) terbesar di Indonesia. Melalui Grand Opening, Apotek Kimia Farma Palm Bacan yang berlokasi di desa Tomori, kecamatan Bacan.
Iswan selaku Wabup, lantas memberikan apresiasi dan rasa bangga serta gembira pada PT. Kimia Farma, yang menjadi salah satu apotek terbesar di Indonesia milik BUMN, telah beroperasi di Halmahera Selatan. Menurutnya, dengan hadirnya apotek ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat Halsel untuk bisa mendapatkan pelayanan pengobatan, baik biotik maupun antibiotik sehingga dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau.
"Hadirnya apotek Kimia Farma dapat membantu tugas dari kami selaku pemerintah daerah kabupaten, untuk pelayanan dan peningkatan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Juga dapat memenuhi tuntutan masyarakat Halsel," ungkapnya.
Lanjut Wabup, Kimia Farma, merupakan BUMN di bidang Farmasi yang sangat besar di Indonesia. Karena itu, ia berharap kehadiran apotek kimia Farma dapat menjaga hubungan sinergitas dalam bentuk kerja sama dengan Pemkab Halsel. Terutama Dinas Kesehatan (Dinkes), RSUD Labuha, puskesmas, RS Obi hingga posyandu.
"Saya mengajak kita semua, terutama di lingkup Pemkab, agar dapat memberikan respons yang baik, sehingga apotek ini dapat tumbuh dan berkembang lebih luas di Halsel," harap Iswan.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Ahmad Radjak, juga berharap apotek Kimia Farma bisa berkembang di luar pusat kota Labuha. Seperti halnya di pulau Obi dan sekitarnya. Hal ini, kata Achmad, mengingat secara geografis, Halsel yang memiliki daratan yang sangat luas di Halmahera, termasuk Obi.
"Kami harap, kedepannya, Kimia Farma dapat melebarkan sayap hingga ke semua wilayah Halsel," harapnya.
Sebelumnya, Manager Bisnis PT. Kimia Farma, Apotek Unit Malut, Winas Yanto Wibowo, dalam laporannya memberikan apresiasi terhadap Pemkab Halsel, karena dapat menerima dengan baik kehadiran apotek Kimia Farma di Halsel, khususnya kecamatan Bacan. Menurut Winas, saat ini sudah ada 16 Apotek Kimia Farma yang tersebar di Malut, diikuti 1.090 apotek di Seluruh Indonesia. Dia juga menambahkan, setelah grand opening atau dibukanya apotek Kimia Farma, di Bacan, pihaknya  juga akan membuka cabang di dua daerah, yakni Halmahera Barat dan Pulau Morotai.
Hal ini lanjut Wisnu, bertujuan untuk memudahkan masyarakat di Malut, untuk menjangkau obat demi kesehatan. "Tujuannya untuk dapat meningkatkan kesehatan, sehingga terciptanya kesehatan yang baik di daerah-daerah yang ada di Malut. Sehingga dapat mempermudah masyarakat, khususnya Halmahera Selatan," jelasnya.
Kegiatan grand opening kemarin juga dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan Gratis, seperti gula darah dan juga Cek kolesterol untuk 300 Kepala Keluarga, serta  masyarakat yang ada di Desa Tomori. Selain itu, adapun pemberian santunan dan sembako kepada anak yatim-piatu. Kegiatan juga ikut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati didampingi Sekab, Manager Bisnis PT. Kimia Farma Apotek Unit Malut, dan Forkopimda Halsel,  serta Pengguntingan Pita, dilanjutkan dengan peninjauan apotek Kimia Farma.(aji/adv/yun)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan