Senin, 17 Juni 2019

 Headline
MALUT POST / / Wawali: Satu Jari untuk Satu Pemuda

Wawali: Satu Jari untuk Satu Pemuda

Diposting pada 27/03/2019, 12:34 WIT
Muhammad Sinen
Muhammad Sinen

TIDORE – Wakil Wali Kota (Wawali) Tikep Muhammad Sinen memenuhi panggilan panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) Tidore. Kedatangan orang nomor dua di Pemkot Tikep untuk memberikan keterangan seputar foto bersama dengan tiga ASN di lingkup Pemkot Tikep yang mengangkat satu jari saat foto bersama pada kegiatan kemah pemuda di Open Space, belum lama ini.

 

Wawali kepada wartawan usai memberikan keterangan tersebut, mengatakan bahwa dirinya dimintai keterangan dan klarifikasi mengenai pose mengangkat satu jari yang sempat beredar di Whatsapp grup (WAG) beberapa waktu lalu. Menurutnya, kebiasaan dirinya pada momentum dimana saja ketika bercerita dan sebagainya selalu mengangkat satu jari. ”Mengangkat satu jari itu bukan berarti mendukung salah satu Capres, namun lebih pada gaya anak muda sekarang. Misalkan pada setiap foto bersama, saya selalu mengangkat satu jari. Ini gaya anak muda, tapi bukan berarti mereka dukung salah satu Capres,” ujarnya, kemarin (25/3)
Lanjutnya, mungkin sekarang ini bertepatan dengan momentum Pilpres, sehingga orang mengartikan itu sebagai pilihan salah satu Capres. Sebagai warga negara yang baik, dirinya hadir memenuhi panggilan Panwas untuk mengklarifikasi hal itu. ”Kalau pemahaman orang sampai ke hal itu (pendukung Capres), saya minta maaf. Yang jelas gerakan itu bukan tertuju pada satu Capres. Terlepas dari saya sebagai Wakil Wali Kota, juga sebagai ketua partai yang mengusung pasang capres urut 1. Sekali lagi saya minta maaf, dan saya sudah klarifikasi itu,” terangnya.
Dirinya juga menuturkan bahwa ketiga ASN yang mengangkat satu jari ini juga meniru gayanya. Kebetulan pada saat foto bersama, dirinya menyampaikan bahwa kemah pemuda itu baru pertama kali dilakukan kemah pemuda yang dilakukan Dispora. ”Semoga dengan angka satu ini bisa menyatukan pemuda di setiap desa maupun kelurahan yang dikumpulkan menjadi satu pada acara itu,” jelasnya. (tr-03/lex)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan