Senin, 17 Juni 2019

 Headline
MALUT POST / / Sekkot Pimpin Rapat TP4D

Sekkot Pimpin Rapat TP4D

Diposting pada 27/03/2019, 12:34 WIT
TP4D: Suasana rapat TP4D yang dipimpin Sekkot.
TP4D: Suasana rapat TP4D yang dipimpin Sekkot.

TIDORE – Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleiman, memimpin rapat sosialisasi Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang diadakan oleh Inspektorat dan menghadirkan Ketua Kejaksaan Negeri Kota Tidore, Adam Saimima sebagai narasumber, bertempat di ruang rapat Sekkot, Selasa (26/3).

 

       Dalam rapat sosialisasi ini Sekretaris Daerah mengungkapkan bahwa manfaat kegiatan ini akan berdampak baik bagi OPD sebagai pelaksana proyek kegiatan dalam bentuk pengawasan, pendampingan dan akan memberikan masukan hukum. Tentunya hal tersebut akan akan menekan pengelolaan anggaran dengan baik tanpa ada keraguan.
       Selaras dengan yang diungkapkan oleh Asrul, Ketua Kajari Tidore Adam Saimima mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan bentuk tindakan preventative yang dilakukan oleh pihak TP4D, yang diharapkan untuk mencegah pelanggaran hukum dalam proyek pembangunan. Dengan adanya TP4D akan menekan keraguan pejabat untuk membuat keputusan dan kebijakan terkait dengan proyek pembangunan. Hal ini jelas karena TP4D berfungsi sebagai pengawalan dan juga pejabat dapat berkonsultasi dengan TP4D yang merupakan prakarsa Kejaksaan yang akan mencegah penyalahgunaan anggaran, dan sebagai salah satu upaya mencegah tindak pidana korupsi.
       Sebagai salah satu inisiator rapat sosialisasi TP4D, Inspektur Kota Tidore Kepulauan Arief Radjabessy mengatakan bahwa nama-nama yang termasuk dalam TP4D berasal dari Kejaksaan Agung sehingga tak ada intervensi dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, melalui inspektorat akan melakukan pendampingan yang sifatnya membantu pada bagian administrasi dan tentunya melengkapi kekurangan-kekurangan data.
       Sebelum menutup rapat sosialisasi TP4D, Asrul Sani Soleiman selaku pemimpin rapat sosialisasi, mengatakan  kepada pimpinan OPD yang mengikuti rapat agar menjadikan kehadiran TP4D sebagai bentuk pengawasan atas apa yang dikerjakan sehingga dapat bekerja dengan optimal sesuai dengan prosedur dan aturan-aturan yang berlaku dan meminta kepada pimpinan OPD agar jangan ragu untuk meminta masukan-masukkan hukum dalam setiap pelaksanaan pekerjaan teknis. (humas)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan