Sabtu, 24 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / / Pihak Sekolah Resah

Pihak Sekolah Resah

Diposting pada 27/03/2019, 12:35 WIT
Ilustrasi
Ilustrasi

TIDORE – Lambannya pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS) membuat pihak sekolah di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) resah, terutama sekolah menengah pertama (SMP) maupun sekolah dasar (SD) yang sebentar lagi menghadapi ujian. Ini karena sekolah sangat membutuhkan operasional.
Kepala bidang pembinaan SD, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Tikep, Jamil Hadi mengatakan bahwa sekolah sangat membutuhkan adanya dana BOS. Apalagi saat ini sekolah mulai menghadapi ujian nasional. ”Kami sangat berharap dana BOS segera cair. Semoga dana BOS bisa cair sebelum ujian, dan ini harapan kami dari Diknas maupun harapan para kepala sekolah,” katanya, kemarin (25/3).
Dikatakannya, memang sampai saat ini belum ada keluhan dari sekolah menyangkut dengan operasional ini. Hal ini bisa saja sekolah punya teknis lain untuk menangani masalah tersebut. Namun sekolah sangat butuh, karena triwulan satu sudah mulai selesai, dan belum ada pencairan. ”Harapan kami itu segera dicairkan dana BOS ini,” harapnya.
Dirinya juga mengatakan saat ini sekolah SD di Tikep sudah siap menghadapi ujian sekolah berstandar nasional (USBN) yang akan dilaksanakan pada 22 April mendatang. Soal ujian yang dicetak di Manado juga dalam minggu ini sudah tiba bersamaan dengan soal ujian SMP. ”Jadi ada 1700 siswa SD dari 101 SD yang ada di Tikep sudah siap mengikuti ujian,” terangnya sembari mengatakan bahwa untuk ujian SD pada tahun ini telah dipakai lembar jawaban komputer (LJK). Ini bertujuan agar benar-benar diukur mutu  pendidikan mulai dari siswa berada di jenjang sekolah dasar. ”Dan kami berharap agar dana BOS cair sebelum pelaksanaan ujian,” sambungnya menutup. (tr-03/lex)

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan