Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Pasar Tuokona Disulap Jadi Mes Pekerja

Pasar Tuokona Disulap Jadi Mes Pekerja

Diposting pada 27/03/2019, 12:33 WIT
ALIH FUNGSI :  Kondisi pasar Tuokona yang ditempati para buruh kasar, selaku pekerja pasar SMI yang sementara dibangun. Tampak tripleks yang dibuat untuk ditempati.
ALIH FUNGSI : Kondisi pasar Tuokona yang ditempati para buruh kasar, selaku pekerja pasar SMI yang sementara dibangun. Tampak tripleks yang dibuat untuk ditempati.

LABUHA - Pembangunan pasar Tuokona yang berlokasi di kecamatan Bacan Selatan, mubazir. Bagaimana tidak, pasar yang telah dibangun sejak 2017 ini, tidak difungsikan sebagaimana mestinya. Padahal, anggaran pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), senilai Rp1,9 miliar atau mencapai Rp2 miliar itu telah beralih fungsi. Berdasarkan pantauan Selasa kemarin, sejumlah petakan kios yang ada di pasar tersebut dihuni oleh para pekerja bangunan yang sementara mengerjakan proyek pembangunan pasar Modern, yang berdekatan dengan pasar Tuokona.
Kendati demikian, kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Kadisperindagkop), Ety Julianti, saat dikonfirmasi, mengaku kalau penempatan para pekerja di pasar tersebut berdasarkan izin pihaknya. "Itu diizinkan oleh kami di Disperindagkop," akunya.
Sementara itu, Ety menjelaskan, kalau pasar Tuokona bukan tidak difungsikan, melainkan masih dalam tahap pekerjaan lanjutan. "Jadi pasar Tuokona itu bukan tidak difungsikan, tapi akan disesuaikan dengan pasar SMI yang sementara dibangun," tambahnya.
Karena itu, pada akhir Desember nanti, pembangunan pasar SMI dan Tuokona yang nantinya disesuaikan supaya seragam, rampung. "Jadi pasar Tuokona itu akan kita ubah desainnya dan kita sudah laporkan ke pusat, sebab itu juga menggunakan DAK. Untuk perubahan desain, kekurangannya nanti menggunakan anggaran SMI, dengan total anggaran SMI senilai Rp150 miliar,” tandasnya. (aji/yun)

 

Share
Berita Terkait

Lahir di Tengah Gempa

24/07/2019, 14:21 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan