Senin, 19 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / HUKUM / Danrem Canangkan Program Baksos TNI

Danrem Canangkan Program Baksos TNI

Diposting pada 29/03/2019, 13:51 WIT
Suasana kegiatan sosial yang digelar Korem 152 Babullah.
Suasana kegiatan sosial yang digelar Korem 152 Babullah.

TERNATE - Danrem 152 Babullah, Kolonel (Inf) Endro Satoto, mencanangkan program Baksos TNI KB-Kesehatan tahun anggaran. 2019 di Desa Margo Mulyo Kecamatan Kao Barat Halmahera Utara (Halut), Rabu (27/3).

Kegiatan yang direncanakan dilaksanakan di beberapa kabupaten se-Maluku Utara (Malut) tersebut bakal melakukan pelayanan yang meliputi pelayanan keluarga berencana, pelayanan kesehatan dasar, penyuluhan, penyebarluasan informasi, kependudukan keluarga berencana pembangunan keluarga, melalui pemutaran film. “Pencanangan Baksos TNI manunggal KB-Kes seperti yang dilaksanakan saat ini dipandang perlu dilakukan dalam rangka menyosialisasikan secara luas program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk agar dapat seimbang dengan ketersediaan pangan dan energi, dihadapkan dengan ledakan jumlah penduduk yang berbanding terbalik dengan cadangan pangan dan energi akan dapat menimbulkan permasalahan sosial.

“Sehingga program KB merupakan suatu langkah preventif untuk menekan pertumbuhan jumlah penduduk,” kata Danrem. Senada, Direktur Bina Kesejahteraan KB jalur wilayah dan sasaran khusus BKKBN RI, Nerius Auparai menyampaikan, Bakti Sosial TNI Manunggal KB-Kes (TMKK) merupakan program nasional yang digagas oleh BKKBN bersama panglima TNI sebagai implementasi Undang-Undang nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan yaitu Pasal 20 bahwa untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan berkualitas pemerintah menetapkan kebijakan keluarga berencana melalui penyelenggaraan program keluarga berencana.

“Permasalahan bidang kependudukan, KB dan pembangunan keluarga di wilayah Malut terkendala dg masalah akses pelayanan KB yang belum merata, maka dari itu sangat tepat bila BKKBN Malut bekerja sama dengan TNI dalam bentuk Bakti sosial untuk menggarap wilayah yang sulit dijangkau melalui peran serta para Babinsa. (cr-04/lex)

Share
Berita Terkait

Pelaku Pembaptisan Massal Ditangkap

04/03/2019, 14:26 WIT

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

Ayah Perkosa Anak Kandung

15/02/2018, 09:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan