Rabu, 24 Juli 2019

 Headline
MALUT POST / JURNALISME / Difasilitasi TNI, Bulog Serap Hasil Tani

Difasilitasi TNI, Bulog Serap Hasil Tani

Diposting pada 29/03/2019, 12:57 WIT
TANI: Danrem mewakili masyarakat tani saat menyerahkan beras hasil panen kepada  Bulog.
TANI: Danrem mewakili masyarakat tani saat menyerahkan beras hasil panen kepada Bulog.

TOBELO - Difasilitasi Satgas TMMD, Bulog Sub Divre Wilayah I Ternate Rabu (27/3). menyerap gabah (Sergab) hasil pertanian masyarakat Kecamatan Kao Barat sebanyak 20 Ton.

Sergab tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan penutupan kegiatan TMMD ke-104 di Desa Margo Mulyo Kao Barat. Penyerahan Sergab itu dilakukan secara simbolis dimana gabah diserahkan dari Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, kepada PP Bulog Sub Divre Wilayah 1 Ternate Suhardi.

Dalam kesempatan tersebut Suhardi mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik adanya upaya dari TNI untuk menjembatani Program sergab yang telah menjadi agenda Nasional dan menjadi tanggung jawab kita bersama, secara teknis Bulog senantiasa siap menerima gabah atau beras dari para petani. Meski demikian kata Suhardi, Maluku Utara ini yang terkendala adalah  masalah transportasi. “Transportasi ini sehingga harga menjadi sudah tidak sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, hingga kita kesulitan untuk menyerap hasil pertanian  khususnya beras petani secara maksimal, mudah mudahan jembatan antara TNI ini bisa berjalan berkesinambungan,” Ungkap Suhardi.

Dandim 1508 Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto menyampaikan bahwa pihak Kodim juga senantiasa berkoordinasi dengan Bulog Halut untuk kita bersama-sama memaksimalkan upaya sergab guna menghindari kerugian petani akibat sistem tengkulak. (Wyu Kodim-1508 Tobelo)

Pengirim: Penrem 152 Babullah.

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan