Selasa, 10 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Diposting pada 30/03/2019, 13:10 WIT
Hakkamy Husain
Hakkamy Husain

WEDA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah terus melakukan rekrutmen tenaga kerja lokal. Ini disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Halteng Hakkamy Husain.   

Ia mengaku, tenaga kerja selalu menjadi persoalan. Karenanya, tahun ini pihaknya kembali menganggarkan untuk rekrutmen tenaga kerja khusunya lokal. “Kita masih banyak sekali pencari kerja yang belum mendapat pekerjaan,” aku Hakkamy kepada Malut Post di ruangan kerjanya belum lama ini.

Untuk memudahkan tenaga kerja lokal supaya gampang diterima di semua perusahaan yang beroperasi di Halteng, pihaknya saat ini bakal menyiapkan tenaga kerja lokal yang memiliki skil. “ Kita bekerja sama dengan Balai Pelatihan Kerja (BLK) Ternate untuk menyiapkan tenaga kerja yang punya skil. Ada beberapa jurusan yang kita kerjasama dengan BLK yakni pelatihan operator alat berat dan las,” terangnya.

Setelah mengikuti pelatihan dan dinilai sudah siap maka tenaga yang disiapkan akan didorong ke perusahaan.  “Ini dilakukan supaya tenaga kerja lokal tidak kala bersaing dengan tenaga dari luar daerah maupun tenaga kerja asing,” katanya sembari berharap perusahaan bisa mengakomodir tenaga kerja lokal. (mpf)

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan