Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Rakor Saksi Parpol

Rakor Saksi Parpol

Diposting pada 01/04/2019, 12:22 WIT
RAKOR: Bawaslu Halteng saat melakukan rakor Bimtek saksi parpol.
RAKOR: Bawaslu Halteng saat melakukan rakor Bimtek saksi parpol.

WEDA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Kabupaten Halmahera Tengah  menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan Bimtek saksi pemilu bagi Panitia Pengawas Kecamatan se-Halteng. Pesertanya selain dari Panwascam juga diikuti oleh 535 peserta dari partai politik. Kegiatan ini berlangsung di Cafe Weda Town,  Desa Fidy Jaya, Kecamatan Weda. Dihadiri Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin.  

Ketua Bawaslu Muksin Amrin menyampaikan, di minggu tenang nanti, Bawaslu dan  Panwascam  sampai Panwas Desa intens mengadakan patroli malam di titik yang dianggap rawan. “ Kita akan yakinkan masyarakat agar  tolak politik uang,” terang Muksin.

Ia menegaskan, siapa yang terindikasi melakukan politik uang tidak akan diberi toleransi. “Politik uang sangat merugikan masyarakat. Jadi kalau kedapatan akan kita tindak tegas,” tegasnya.
Muksin meminta masyarakat bekerjasama dengan Bawaslu untuk mewujudkan pemilu yang bersih, jujur dan amanah. “ Suksesnya pemilu tidak terlepas dari peran masyarakat,” katanya.  

Di tempat terpisah Ketua Bawaslu Halteng Sitti Hasma mengatakan, Bimtek ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kapasitas Panwascam dalam melatih saksi parpol. “Ini untuk melatih metode dalam bersaksi dan pemberian buku saku panduan saksi parpol,” terangnya.

Menurutnya, suksesnya pemilu terletak pada Panwascam dan Panwas Desa. “Mereka (Panwas, red) ujung tombak penyelenggara di tingkat bawah,” ungkapnya. (mpf)

 

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan